10 Ide Menarik Memanfaatkan Pojok Halaman

Tips exterior The EdGe

Anda dapat merancang tempat berteduh ini dengan bentuk sederhana, yaitu sekedar tempat duduk beratap. Atau, Anda juga dapat membangun paviliun mungil di sekitar area ini.

Lepaskan diri Anda dari stres dan kepenatan dengan membuat taman di pekarangan rumah Anda. Anda dapat memanfaatkan setiap pojok halaman rumah secara maksimal.

Umumnya, pojok-pojok halaman adalah ruang tersulit untuk Anda dekorasi. Namun sebetulnya, Anda hanya perlu memadukan kebutuhan, imajinasi, serta kalkulasi anggaran yang tepat untuk mendapatkan pojok taman istimewa. Berikut ini ada 10  ide untuk Anda pilih sesuai keinginan dan kebutuhan:

1.Tempat berteduh di pojok taman

Anda bisa merancang tempat berteduh ini dengan bentuk sederhana, yaitu sekedar tempat duduk beratap. Atau, Anda juga bisa membangun paviliun mungil di area ini.

2.Komposisi unik

Ciptakan komposisi unik dengan menggunakan patung, gentong keramik, air mancur, atau hasil karya sculptural lain di sini. Komposisi ini akan menarik perhatian mata menuju pojok taman Anda.

3.Area duduk

Anda bisa menyusun area duduk yang menarik. Caranya, ciptakan bench menyudut dan susun berbagai bantal berwarna-warni di atasnya.

4.Ornamen

Letakkan pohon ornamen di pojok taman Anda. Pohon ini akan melembutkan sudut taman Anda yang terdiri dari banyak garis dan terkesan kaku.

5.Penataan lampu

Berikan lampu-lampu pada pojok taman Anda. Biarkan lampu ini menjadi aksen cantik ketika malam.

6.Kolam kecil

Anda juga bisa memanfaatkan pojok taman Anda untuk membuat sebuah kolam kecil. Bukan hanya mampu memanfaatkan lokasi sulit di taman Anda, bunyi gemericik dari kolam juga membuat Anda merasa nyaman.

7.Komposisi campuran

Buatlah komposisi dari campuran berbagai material seperti kayu, beton, dan berbagai jenis tanaman di audut taman. Bagi Anda yang memiliki taman geometris, cara ini dapat menonjolkan karakteristik taman Anda.

8.Area bermain anak

Bagi Anda yang memiliki anak kecil, buatlah area bermain. Salah satu permainan anak yang menarik adalah membangun panjat tebing mini. Hanya, Anda perlu konsultasikan dulu pada ahli olah raga ini sebelum membangun area panjat tebing bagi anak Anda.

9.Teralis

Buatlah teralis di atas bench Anda. Caranya, Anda bisa menumbuhkan tanaman merambat, atau membiarkan teralis dari kayu tersebut menjadi aksen unik.

10.Api unggun

Terakhir, Anda bisa membuat wadah api unggun permanen di dekat bench Anda ini. Di sini Anda bisa berkumpul pada malam hari bersama keluarga Anda sembari membakar marshmallow, jagung, atau sosis. (sumber:houzz)

Jika anda membutuhkan jasa The EdGe, silahkan hubungi :

  • HOTLINE

    Telp :
    +6231 – 6012 – 3188 ;
    +6231 – 8191 – 3900

    Email :
    info@belisewarumah.com

 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
This entry was posted in Exterior, Feel Home, Renovation, TIPS and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>