10 Tips Mencari Agen Properti Surabaya

10 Tips Mencari Agen Properti Surabaya The EdGe

 

 

 

 

Apabila anda hendak menjual atau membeli sebuah properti, ada beberapa faktor yang menentukan kesuksesan terjadinya transaksi. Salah satu faktor yang paling penting adalah menggunakan jasa agen properti yang tepat. Bagi anda yang ingin mencari properti di Surabaya, maka anda harus mencari agen properti Surabaya yang memenuhi kualifikasi

Bagaimana memilih agen properti yang tepat untuk mewakili anda dalam melakukan transaksi ? Berikut beberapa tips yang dapat anda gunakan sebagai bahan pertimbangan dalam memilih agen.

  1. Mintalah rekomendasi kepada orang-orang terdekat anda mengenai agen properti. Jangan lupa juga untuk menanyakan beberapa hal, misalnya berapa kisaran harga rumah yang mereka beli melalui agen properti tersebut ? bahkan anda dapat menanyakan bagaimana kisah sukses sang agen dalam menjual rumah ? Pertanyaan ini cukup penting karena agen tersebut mungkin bagus untuk orang terdekat anda akan tetapi belum tentu bagus buat anda.
  2. Lakukan riset dan penelitian. Semua website properti hampir semuanya mempunyai fasilitas review agen
  3. Carilah agen properti yang sesuai dengan budget dan spesialis di area (misal : area surabaya) yang anda kehendaki. Apabila anda ingin mencari apartemen seharga 200 juta, sebaiknya anda tidak memilih agen yang menjual property seharga 5 milyar. Akan lebih baik apabila anda memilih agen properti Surabaya yang sudah mengenal area tersebut. Cobalah anda melihat iklan-iklan rumah yang dijual oleh agen properti. Apakah anda menyukai foto-fotonya dan deskripsinya ? Cobalah untuk menghubungi agen properti tersebut apakah dia terlihat ramah dan bisa meluangkan waktu untuk anda.
  4. Lakukan sharing, diskusi dan tanya jawab dengan agen properti. Anda dapat menanyakan strategi marketing yang akan digunakan untuk properti anda. Bagaimana dia akan melakukan negoisasi sehingga anda dapat membeli rumah idaman dengan harga yang bagus ?
  5. Tentukan target anda. Jelaskan keinginan anda dengan agen properti dari awal sehingga tidak ada kesalahpahaman.
  6. Seringlah berkomunikasi dengan agen properti. Anda wajib untuk berhubungan dan menjalin komunikasi dengan agen properti sehingga akan tercipta hubungan bisnis yang baik.
  7. Hindari memilih teman atau keluarga. Apabila terjadi permasalahan dalam proses jual beli properti, tentunya anda tidak menghendaki hubungan persaudaraan atau pertemaan anda menjadi retak. Sebaiknya anda mencari seseorang yang profesional dan jujur.
  8. Sebaiknya tidak memilih agen yang mewakili dari kedua belah pihak. Agen yang mewakili pihak pembeli dan pihak penjual sekaligus. Umumnya agen tersebut biasanya tidak transparan dengan anda.
  9. Janganlah takut untuk memutuskan hubungan dengan agen. Anda tidak perlu merasa iba atau kasihan. Jelaskan alasan anda kepada agen properti dengan alasan-alasan yang dapat diterima dengan akal dan tidak perlu menggunakan emosi.
  10. Jangan terburu-buru memilih agen karena akan ada perjanjian tertulis yang bersifat formal. Bacalah baik-baik isi perjanjian tersebut dan apabila ada yang kurang jelas, silakan anda tanyakan ke agen.

Semoga tips mencari Agen Properti Surabaya dapat membantu anda dalam memilih agen properti yang sesuai dengan anda.

Jika anda membutuhkan konsultasi dan jasa The EdGe, silahkan hubungi :

  • HOTLINE

    Telp :
    +6231 – 6012 – 3188 ;
    +6231 – 8191 – 3900;

  • 0888 0351 0959
  • Email : info@belisewarumah.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
This entry was posted in INFO / BERITA PROPERTY, TIPS and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>