12 Cara agar Kamar Mandi senyaman Ruang Spa

Tips desain kamar mandi The EdGe

Perbanyak penggunaan material alami. Berikan aksen dari tekstur alami seperti kayu dan batu. Elemen-elemen ini akan memberikan “kehidupan” pada kamar mandi Anda.

Pernah merasakan stres berkepanjangan?

Mencoba menghindari stres dan penat dengan mengunjungi spa secara rutin tentu membuat pengeluaran Anda bertambah. Daripada anggaran membengkak, tak ada salahnya Anda “membawa” spa ke rumah Anda, bukan?

Anda bisa membuat kamar mandi senyaman spa langganan Anda, mulai dari pilihan material dan aksen interior untuk mengingatkan Anda betapa nyamannya menghilangkan stres di dalam ruang spa. Berikut terdapat 12 Cara mudah untuk membuat “spa pribadi” di rumah Anda:

1.Aksen kayu yang hangat

Anda bisa menambahkan material kayu pada kamar mandi Anda. Aksen ini mampu memberikan kesan ruangan minimalis dan rasa menenangkan khas Asia.

2.Material alami

Perbanyak penggunaan material alami. Berikan aksen dari tekstur alami seperti kayu dan batu. Elemen-elemen ini akan memberikan “kehidupan” pada kamar mandi Anda.

Selain itu, dengan menggunakan batu sebagai lantai, kaki Anda akan “dipijat” setiap kali Anda berjalan. Jika tidak ingin lantai bebatuan atau lantai semacam ini karena terlalu mahal, Anda bisa menggunakan keset bathtub bercorak dan bertekstur seperti bebatuan.

Keset yang ada pada dasar bathtub merupakan keset anti-licin. Selain di bathtub, Anda juga bisa menaruhnya di area pancuran.

3.Aksen dinding

Anda bisa memberikan aksen mengambang dengan menempelkan vanity pada dinding. Vanity atau meja tempat wastafel yang menempel pada dinding ini akan memberikan rasa lebih terbuka pada kamar mandi Anda.

4.Vanity terbuka

Selain mengambang, Anda bisa juga memiliki vanity terbuka. Sebagai saran, pastikan Anda hanya menyimpan handuk atau produk kecantikan di sini. Barang-barang ini tidak mudah menumpuk dan membuat kamar mandi Anda berantakan.

5.Nuansa putih

Gunakan warna putih. Warna ini memberi kesan bersih dan teratur untuk menjauhkan Anda dari tekanan.

6.Ciptakan kontinuitas

Anda bisa menciptakan kontinuitas dengan menggunakan lantai dan dinding keramik berwarna cerah. Lantai dan dinding yang terkesan menyatu ini membuat ruangan tampak lebih besar.

7.Pemakaian Kaca

Anda bisa menambah penguat ruang dengan menggunakan kaca. Komponen transparan ini akan membuat ruangan tampak besar, karena Anda tidak seolah-olah terkungkung di ruang sempit.

8.Pilihan bathhub

Jika menginginkan bathtub, sebaiknya Anda pilih bathtub yang “tenggelam” ke dalam tanah. Bentuk ini hampir sama dengan bentuk yang ada di spa. Selain itu, Anda hanya perlu melangkah jika ingin masuk ke dalamnya.

9.Cahaya matahari

Berikan jendela, dan pastikan cahaya matahari dapat masuk ke kamar mandi Anda. Jika tidak mungkin menggunakan jendela bening, pilihlah kaca yang mampu memasukkan cahaya. Hanya, pastikan tak ada orang bisa melihat Anda di dalam.

10.Jaga kerapihan

Tidak ada yang lebih menenangkan selain keteraturan. Baik dari sisi tampilan interior maupun penempatan perabot di dalamnya tidak terlihat berantakan.

11.Bunga angrek

Anda bisa menambah kenyamanan suasana dengan menghadirkan bunga anggrek. Aksen ini seringkali menjadi “hiasan wajib” di salon-salon spa.

12.Lilin

Ini aksesoris terakhir penambah kenyamanan spa pribadi Anda. Nyalakan lilin dan rasakan kenyamanan berendam dalam bathtub, mandi lulur, atau melakukan perawatan kecantikan lainnya ditemani pendar cahayanya. (sumber:houzz)

Jika anda membutuhkan jasa The EdGe, silahkan hubungi :

  • HOTLINE

    Telp :
    +6231 – 6012 – 3188 ;
    +6231 – 8191 – 3900

    Email :
    info@belisewarumah.com

 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
This entry was posted in Bangun rumah, Feel Home, TIPS and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>