3 Cara mudah Melepas WallPaper akibat banjir

Tips Interior the EdGe

Banjir menimbulkan beberapa masalah. Setelah surut pun, masih ada pekerjaan rumah harus diselesaikan oleh penghuninya, mulai memilah-milah furnitur yang masih dapat dipakai atau diperbaiki hingga membersihkan lumpur dan sampah.

Salah satu masalah kerap memusingkan pemilik rumah adalah noda lumpur di dinding. Sisa-sisa lumpur membuat dinding tampak tidak menyenangkan. Untuk membersihkannya, berikut beberapa langkah mungkin bisa diikuti:

Hilangkan kotoran di dinding dengan menggunakan sikat. Siapkan seember air dan satu sendok teh deterjen. Kemudian, campur air dan detergen dan gunakan campuran tersebut untuk menyikat dinding Anda.

Namun, perlakuan lebih istimewa harus Anda lakukan pada dinding yang ditutup dengan wallpaper. Jika noda di wallpaper tidak terlalu banyak, Anda bisa menggunakan larutan satu sendok makan tepung maizena dan setengah gelas air. Oleskan campuran ini pada wallpaper, lalu gosok dengan sikat gigi berbulu halus.

Basahi wallpaper menggunakan campuran air panas dan cuka dengan perbandingan 1:1. Agar lebih mudah, gunakan roll cat untuk membasahi wallpaper.

Namun, jika wallpaper kadung rusak berat, mau tidak mau, Anda harus segera melepasnya. Agar dapat terlepas dengan mudah dari dinding, gunakan 3 cara mudah berikut ini:

1.Basahi wallpaper menggunakan campuran air panas dan cuka dengan perbandingan 1:1. Agar lebih mudah, gunakan roll cat untuk membasahi wallpaper.

2.Celupkan roll ke campuran air panas dan cuka. Kemudian, oleskan campuran tersebut pada wallpaper.

3.Selanjutnya, diamkan sampai kering. Dalam waktu singkat, Anda dapat melihat hasilnya. Wallpaper lebih mudah terlepas dan dinding rumah juga tidak rusak.

(sumber:kompas)

Jika anda membutuhkan jasa the EdGe, silahkan hubungi :

  • HOTLINE

    Telp :
    +6231 – 6012 – 3188 ;
    +6231 – 8191 – 3900 ;

  • Pin BB : 30FBE15D

  • Email : info@belisewarumah.com

 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
This entry was posted in INFO / BERITA PROPERTY, Interior, Renovation, TIPS and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>