3 Cara Mudah membersihkan Lampu Hias Gantung

Tips interior The EdGe

Jika debu kadung menumpuk pada bohlam, sebaiknya Anda menggunakan lap yang sudah dilembabkan dengan sedikit air.

Membersihkan lampu gantung bukan perkara sulit, kecuali Anda punya kemauan besar. Tak lain, sebab proses membersihkan lampu gantung cukup merepotkan.

Belum lagi, ada proses tambahan untuk membersihkan lampu-lampu kontemporer yang harus Anda pindahkan dahulu dari langit-langit rumah. Agar tidak terlalu merepotkan, Ada 3 cara yang bisa Anda lakukan, antara lain :

1.Bersihkan terpisah

Jika memungkinkan, bersihkan bagian kaca dari lampu gantung dan lakukan terpisah dari bagian lainnya. Masukkan bagian tersebut dalam wadah berisi air sabun hangat dan biarkan selama beberapa menit.

Setelah itu, seka kaca dengan spons dan dudukkan di atas handuk untuk membiarkannya kering. Jangan lupa, buat lampu kaca Anda bersinar dengan lap katun lembut.

2.Padamkan listrik

Untuk membersihkan bohlam, pastikan Anda sudah memadamkan aliran listrik dan membiarkannya cukup lama agar bohlam tidak lagi panas. Setelah itu, bersihkan dengan lap lembut.

Namun, jika debu kadung menumpuk pada bohlam, sebaiknya Anda menggunakan lap yang sudah dilembabkan dengan sedikit air.

3.Trik khusus chandelier

Khusus untuk membersihkan chandelier, pertama-tama gunakan kemoceng. Setelah itu, letakkan chandelier di atas handuk atau bahan yang sudah tidak terpakai. Kemudian, semprotkan cairan pembersih pada chandelier Anda.

Sebetulnya, Anda bisa membuat cairan pembersih sendiri menggunakan cuka putih dan air. Setelah itu, biarkan cairan pembersih terus menetes sambil “membawa” kotoran yang ada pada chandelier. Setelah itu, tunggu hingga benar-benar kering.

Cobalah melakukan proses ini secara teratur. Semakin sering Anda membersihkan, debu tidak akan sempat menumpuk, dan Anda akan memiliki lampu yang bersinar lebih terang.

Bersihkan setidaknya seminggu atau dua minggu sekali dan nikmati lampu yang selalu terang sepanjang tahun. Selamat bekerja dan jadikan rumah Anda lebih terang dengan lampu yang bersinar tanpa debu! (sumber:decoist)

Jika anda membutuhkan jasa The EdGe, silahkan hubungi :

  • HOTLINE

    Telp :
    +6231 – 6012 – 3188 ;
    +6231 – 8191 – 3900 ;

  • Pin BB : 30FBE15D

  • Email : info@belisewarumah.com

 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
This entry was posted in Interior, TIPS and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>