3 Cara Mudah Rumah terlihat ‘Terang’ tanpa Bongkar Atap

Tips Renovasi Gambar Desain Rangka Atap Rumah Minimalis

Ruangan dalam Rumah yang terang merupakan kunci kenyamanan untuk beraktivitas secara maximal. Tetapi biasanya bagian ruangan di sudut sudut tertentu banyak yang  kurang cahaya, bahkan gelap.

Keadaan tersebut bisa terjadi karena memang atap menempel pada dinding dan tidak menyisakan ruang terbuka untuk cahaya. Ada tiga cara mudah yang dapat Anda lakukan untuk membuat akses cahaya masuk pada ruangan dalam rumah  tanpa lubang pencahayaan. Pelaksanaannya pun relatif cepat tanpa mengganti struktur. Pelajari Cara tersebuy, yaitu :

1.Atap transparan

Mengganti atap solid berlaku untuk bangunan yang memanfaatkan atap genteng atau metal. Prinsipnya, menggunakan atap transaparan dengan jenis yang sama seperti atap solid di sekitarnya. Upaya ini untuk mencegah timbulnya celah akibat tidak sesuainya desain atap.

2.Bukaan pada dinding

Cara ini menjadi satu solusi cukup efektif untuk mengalirkan cahaya ke dalam ruangan. Untuk membuat ruangan terang, buatlah bukaan yang luas atau besar mencapai minimal seperempat luas dinding. Bukaan ini bisa disebar di beberapa tempat.

3.Tabung cahaya

Cara ini adalah merupakan solusi terbaru yang cukup efektif. Caranya dengan teknologi tabung cahaya milik Solatube system. Tabung cahaya ini dipasang pada atap, maka sinar matahari disalurkan ke bukaan yang berada di plafon. Tabung ini dapat menyalurkan 99 % cahaya matahari. (sumber:Idea)

Jika anda membutuhkan konsultasi dan jasa The EdGe, silahkan hubungi :

  • HOTLINE

    Telp :
    +6231 – 6012 – 3188 ;
    +6231 – 8191 – 3900

    Email :
    info@belisewarumah.com

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
This entry was posted in Exterior, Feel Home, Renovation and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>