4 Cara Tata Ruang Keluarga dengan ukuran kecil

Tips cara hemat gambar desain ruang keluarga yang efisien, murah

Setiap masalah pasti ada solusi yang tepat. Ini juga berlaku untuk mengatasi masalah keterbatasan desain ruang keluarga.

Berbicara mengenai gaya hidup yang ringkas, misalnya, tentu kita juga dapat berbicara mengenai desain ruang-ruang di dalam rumah mungil. Salah satu ruang yang memerlukan perhatian adalah ruang keluarga.

Ruang keluarga ini bukan hanya ruang berkumpul bagi anggota keluarga Anda, namun juga bisa berfungsi ganda sebagai ruangan untuk menjamu tamu. Tahukah Anda, dalam ruang keluarga berukuran hanya 9 meter persegi sekali pun, Anda dapat mengatur ruang keluarga Anda dengan penuh gaya?

Simak 4 Cara berikut ini :

1.Satu  Fokus

Pilih satu fokus dalam ruang keluarga Anda. Anda dapat memilih televisi, misalnya, sebagai titik fokus tersebut. Setelah menentukan, kini mulailah Anda mendekor penempatan perabot dan furnitur di ruang tersebut.

2.Tidak Selalu Mahal

Tidak perlu bingung untuk menentukan apa yang Anda butuhkan dalam ruang keluarga. “Paket hemat” yang terdiri dari sebuah sofa, dua kursi, dan sebuah meja kopi juga bisa menjadi pilihan Anda. Barang-barang ini bisa memenuhi kebutuhan Anda di ruang keluarga.

Anda juga bisa berkreasi dengan menggunakan kursi “ottoman” sebagai meja kopi. Meja tersebut berfungsi ganda. Bukan hanya menjadi meja, ia juga bisa Anda gunakan sebagai tempat duduk tambahan.

3.Menghemat tempat

Untuk menghemat tempat, kemungkinan besar Anda juga akan menggabungkan dua fungsi dalam satu ruangan. Misalnya, Anda menggabungkan ruang keluarga dengan ruang makan.

Cara terbaik mengkoneksikan kedua ruangan ini adalah dengan dekorasi, warna, dan gaya yang sama. Karpet dapat memberikan “batasan” antarruang yang digabung menjadi satu.

Sofa juga bisa menjadi pemisah antardua fungsi ruangan. Misalnya, jika televisi menjadi titik pusat ruangan Anda, maka hadapkan sofa ke televisi. Letakkan meja makan di area yang ada di belakang sofa. Namun, jika Anda tidak ingin memisahkan ruangan dengan sofa, Anda dapat memilih sofa tanpa “punggung”.

4.Ukuran Perabotan

Selain itu, jika ruangan Anda terbatas, maka tidak ada salahnya Anda memilih perabotan berukuran kecil. Alih-alih menggunakan sofa besar, Anda bisa memilih love seat lebih kecil.

Gunakan juga dua meja kecil atau nightstand untuk menggantikan meja kopi. Jangan lupa, kaca dan perabotan bening juga membantu Anda untuk membuat ruangan terasa lebih besar. Selamat mendekor dengan “paket hemat”! (sumber:houzz)

Jika anda membutuhkan konsultasi dengan team The EdGe, silahkan hubungi :

  • HOTLINE

    Telp :
    +6231 – 6012 – 3188 ;
    +6231 – 8191 – 3900

    Email :
    info@belisewarumah.com

 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
This entry was posted in Feel Home, Interior and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>