4 Panduan Membuat “Gambar” Dapur yang Ideal bagi Pasangan “Chef”

Tips gambar desain dapur cantik minimalis

Berinvestasilah pada permukaan countertop yang mudah dibersihkan dan tangguh. Stainless steel dan butcher block cenderung mudah dibersihkan. Permukaan tembaga juga kuat dan antibakteri. Selain itu, granit juga bisa jadi solusi tepat karena mampu bertahan dari kerusakan akibat ramainya dapur Anda.

Menghabiskan malam romantis bersama pasangan tidak selalu berarti berkencan di restoran mahal, pergi menonton konser, atau menghabiskan liburan di pulau terpencil. Anda dapat merayakan Hari Kasih Sayang dengan romantis di rumah dengan cara memasak bersama pasangan Anda.

Namun, tunggu dulu! Memiliki dua chef dalam satu dapur bukan urusan enteng. Berikut ini terdapat 4 panduan membuat dapur yang “aman” bagi  pasangan yang mempunyai hobi menjadi “tukang masak”:

1.Siapa yang memasak?

“Memasak bersama” tidak selalu berarti Anda dan pasangan memasak secara bersamaan. Salah satu dari Anda dapat menjadi chef yang mengatur kegiatan memasak serta memastikan alur memasak berjalan dengan benar. Sementara pihak lainnya dapat ikut berada di dapur dan membantu sang chef.

Definisi “memasak bersama” yang Anda maksud penting dalam menentukan bentuk dan perlengkapan yang perlu ada di dapur Anda. Jika pola ini yang Anda maksud dengan “memasak bersama”, artinya Anda hanya perlu sedikit memperbesar jalan-jalan di dapur. Tujuannya, agar “lalu-lintas” di dalam dapur tidak terganggu.

Namun, jika Anda dan pasangan sama-sama memasak dengan menu berbeda, Anda membutuhkan solusi lebih rumit. Anda butuh dua sink atau area mencuci piring, dua set perlengkapan memasak, dan tempat penyimpanan alat memasak berukuran dua kali lipat dari dapur pada umumnya. Jika Anda sama-sama memasak, tentunya Anda berdua sama-sama membutuhkan panci dan alat memasak lain. Memiliki dua tempat penyimpanan terpisah membuat gerakan Anda lebih bebas dan tidak akan teratuk satu sama lain.

2.Bentuk dapur

Setelah mengetahui pola kegiatan, Anda dapat memutuskan bentuk dapur Anda. Umumnya, bentuk dapur yang cocok bagi duo-chef di rumah adalah galley atau tipe dapur berbentuk gang, dapur berbentuk L, U, dan peninsula.

Ciri khas bentuk galley adalah memiliki dua dinding berhadap-hadapan sehingga memberikan kesempatan bagi Anda untuk memiliki lebih banyak lemari dapur untuk penyimpanan. Begitu juga untuk dapur berbentuk L, U, dan peninsula.

Sedikit catatan, pastikan ruang berjalan di dapur Anda berukuran sekitar 1,5 meter. Hindari “gang” terlalu sempit, dan tentunya jangan sampai terlalu besar. Pastikan saja, Anda dan pasangan dapat berlalu lalang tanpa saling menabrak. Selain ruang berjalan, perbesar ruang countertop atau permukaan meja dapur agar Anda dan pasangan dapat bekerja bersama. Pastikan juga Anda berdua dapat melihat dan mengakses peralatan yang Anda butuhkan.

3.Penyimpanan

Lebih banyak ruang untuk penyimpanan akan semakin baik untuk dapur Anda dan pasangan. Dengan menjaga agar barang-barang disimpan di dalam counter, di lemari dapur, dan di area lainnya, Anda akan memiliki area bebas dan bersih di permukaan counter Anda. Dengan begini, Anda punya ruang lebih banyak untuk memasak dan meracik masakan Anda.

4.Fungsi melebihi bentuk

Memiliki dapur yang bergaya tentunya menyenangkan. Namun, sebelum Anda memilih warna dan aksen cantik untuk dapur Anda, lebih baik Anda merancang penataan dapur lebih efisien, dan praktis. Pastikan Anda mudah mengakses semua keperluan Anda.

Beberapa sumber mengatakan, ada baiknya Anda menyediakan dua area mencuci. Namun, kembali lagi Anda harus menjawab pertanyaan sederhana: siapa yang mengerjakan apa?

Pembagian tugas kemungkinan akan menghindarkan Anda dari membutuhkan dua area mencuci. Selain itu, pastikan juga Anda memilih bahan-bahan yang berkualitas baik.

( sumber:decoist)

Jika anda membutuhkan jasa The EdGe, silahkan hubungi :

  • HOTLINE

    Telp :
    +6231 – 6012 – 3188 ;
    +6231 – 8191 – 3900

    Email :
    info@belisewarumah.com

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
This entry was posted in Feel Home, INFO / BERITA PROPERTY, Interior, TIPS and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>