5 Cara Dekorasi membuat Rumah lebih ‘Nyaman’

Tips Dekorasi Ruang di Rumah agar lebih nyaman.

Steven Bernstein MA, seorang psikoterapis menilai, bahwa mendekorasi ruangan rumah dengan baik akan turut memberi rasa nyaman pada penghuninya.

Setelah bekerja seharian penuh, setiap orang ingin merasakan rumah yang nyaman, seolah menyambut riang. Dengan begitu, capek akan hilang dan istirahat pun bisa dinikmati lebih nyaman. Tanpa itu, stress tidak akan hilang.

Steven Bernstein MA, seorang psikoterapis menilai, bahwa mendekorasi ruangan rumah dengan baik akan turut memberi rasa nyaman pada penghuninya. Rumah seperti istana, yang memberikan atmosfir menenangkan, bukan memusingkan.

Menurut dia, ada lima cara yang bisa membantu bagaimana membuat rumah berasa lebih nyaman. Simak berikut ini:

1. Pilihan warna yang tepat

Pemilihan warna dinding maupun interior ruangan sangat mempengaruhi mood penghuninya. Beberapa warna biasanya membawa mood masing-masing, seperti warna terang lebih memberi ruang lepas dan tampak luas, sehingga suasana teraa lebih cerah dan terang.

Biasanya, ruang dapur dan kamar mandi lebih pas kalau diberi warna terang untuk menyambut datangnya pagi. Sementara penggunaan warna gelap membawa kesan mendalam dan intim. Ruang tamu bisa dibuat dengan nuansa ini agar menambah kesan teatrikal.

Untuk meraih kesan pertama masuk rumah, Anda bisa mencoba warna hijau atau yang membuat mata nyaman. Intinya, pilihlah warna yang menginspirasi, bukan sebaliknya.

2. Gabungan antara klasik dan modern

Banyak orang menyukai konsep modern, tapi tak sedikit juga yang lebih suka vintage atau klasik. Nah, kenapa tidak gabungkan saja? Bisa jadi, meja ruang makan adalah kayu mahogani klasik, sementara lampu ruang tengah adalah versi modern. Untuk hiasan dinding, Anda juga bisa menampilkan lukisan portrait atau landscape.

Namun, hal utama perlu diperhatkan untuk menggabungkan kedua konsep desain itu adalah keseimbangan. Setiap layer dari ruang bisa dikombinasi antara yang klasik dan modern. Stimulasi keduanya akan membuat sesuatu yang menarik dilihat.

3. Terdapat Benda keberuntungan

Meskipun terlihat agak kuno, tapi saat ini banyak sekali benda keberuntungan untuk hiasan kamar atau rumah, seperti penghalau mimpi buruk yang digantung di langit-langit. Menemukannya juga tidak sulit, karena banyak dijual di toko-toko, supermarket dan terutama galeri yang menjual peralatan rumah tangga. Efek dari benda-benda unik ini adalah memberi kesan menyenangkan dan nuansa kreativitas.

4. Melanggar  batas aturan (dengan matang)

Peraturan untuk dilanggar? Rasanya hanya cocok untuk desain interior rumah, bukan peraturan lalu lintas atau peraturan umum yang bisa mengganggu kenyamanan bermasyarakat. Disebut cocok, terutama untuk beberapa mitos seperti, setiap barang haruslah cocok satu sama lain. Padahal, belum tentu, karena terkadang membuatnya tidak tampak konsisten atau diagonal dan asimetris sehingga membuat tampilan lebih nyeleneh dan nyentrik.

Siapa bilang ruang tamu harus ada sofa?  Kenapa tidak memberi ruang lepas dan menggantinya dengan kursi berwarna? Memberinya karpet atau sejenisnya pada ruang tamu akan membuatnya lebih tampil beda.

Ruangan pun tidak harus disesuaikan dengan fungsinya. Pasalnya, dapur pun bisa didesain dengan kombinasi perpustakaan dengan meletakkan beberapa buku dan novel di sana.

5. Sedikit itu berkesan

Jangan percaya dengan ungkapan, the more, the better! Lebih baik Anda menanamkan prinsip sedikit tapi memberi nilai lebih. Penempatan benda di ruangan mestinya lebih menggunakan sudut pandang kenyamanan dan ruang lepas. Minimalis juga bisa jadi pilihan, bukan. (sumber:primer magazine)

Jika anda membutuhkan jasa The EdGe, silahkan hubungi :

  • HOTLINE

    Telp :
    +6231 – 6012 – 3188 ;
    +6231 – 8191 – 3900

    Email :
    info@belisewarumah.com

 

 

 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
This entry was posted in Feel Home, Interior and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to 5 Cara Dekorasi membuat Rumah lebih ‘Nyaman’

  1. dekorasi rumah says:

    Dekorasi ruang emang perlu banget, ya pemilihan furniture harus sesuai y Gan, hhhmm,, kl dekorasi berantakan pikiran jadi berantakan jg, heee

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>