5 Cara menciptakan ‘kesan’ Dapur Cantik dan Modern

Tips menciptakan gambar fungsi bentuk dapur yang cantik dan modern.

Penggunaan kaca pada sudut-sudut rumah mampu memberikan kesan bahwa ruangan akan tampak berukuran lebih besar. Kaca dapat memberikan lebih dari sekadar ilusi tersebut. Kaca dapat “menyediakan” lebih banyak untuk cahaya dan gemerlap. Beberapa variasi penggunaan kaca pada pojok-pojok tertentu di rumah Anda juga bisa memberikan berbagai kesan, mulai dari kesan modern, unik, hingga kesan antik.

Simak 5 variasi  penggunaan penggunaan kaca sebagai “backsplash” atau dinding dapur di antara meja dan lemari dapur, yaitu :

1.Cara sederhana

Menggunakan kaca sebagai “backsplash” dapur cenderung sederhana, tetapi juga penuh gaya. Untuk “menyempurnakan” dinding dapur semacam ini, penggunaan stop kontak berlapis kaca juga baik. Ia mampu memberikan tampilan yang lebih kohesif.

2.Kesan Antik

Selain tampilan kaca yang tampak biasa, Anda juga bisa menggunakan cara ini. Menggunakan finishing berupa warna-warna kecoklakan pada permukaan kaca membuatnya tampak usang dan antik. Memberikan stiker-stiker dekorasi juga bukan hal buruk. Pilihlah stiker dekorasi dengan tema-tema klasik seperti gambar-gambar peralatan dapur, hewan-hewan ternak khas pedesaan, atau bunga-bungaan.

3.Kereta bawah tanah

Dekorasi pada dinding kaca tidak hanya bisa Anda berikan dengan menempelkan stiker, tetapi juga bisa membuatnya dengan mengatur pemasangan kaca. Salah satu contohnya, tampilan khas “subway” atau kereta bawah tanah ini. Biasanya, dinding stasiun kereta bawah tanah penuh dengan ubin-ubin persegi panjang berwarna putih. Namun, bagaimana jika ubin-ubin tersebut Anda ubah dengan kaca? Garis-garis nat atau jeda antar kaca memberikan aksen berbeda dari penampang kaca biasa.

4. Desain “Belah ketupat” dan mozaik mungil

Memasang banyak kaca berukuran sedang hingga mungil juga menjadi pilihan unik bagi “backsplash” dapur. Anda bisa membuat berbagai pola seperti diagonal “belah ketupat” atau bahkan menggunakan kaca-kaca “mozaik”. Kaca jenis ini umumnya memiliki semacam net di belakang kaca, jadi Anda tidak perlu menyusunnya satu demi satu.

5.Kaca “berpigura”

Terakhir, pilihan ini cocok bagi Anda yang tidak menginginkan seluruh dinding penuh dengan kaca. Anda hanya menutupi satu bagian tertentu, misalnya dinding di area kompor. Cara kedua adalah memberikan “pigura” bagi kaca Anda. Berikan saja kaca dengan ukuran sekitar tiga perempat dari dinding antara meja dan lemari dapur. Dengan kaca berukuran lebih kecil dari dinding, Anda akan menciptakan “pigura” di sekeliling kaca. Sebelumnya, pastikan kontraktor atau pekerja yang akan memasang kaca memberikan ceruk seukuran kaca di dinding dapur. Cara ini cocok bagi Anda yang memiliki dapur dengan tema tradisional, atau dapur mungil. (sumber:houzz)

Jika anda membutuhkan konsultasi dengan team The EdGe, silahkan hubungi :

  • HOTLINE

    Telp :
    +6231 – 6012 – 3188 ;
    +6231 – 8191 – 3900

    Email :
    info@belisewarumah.com

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
This entry was posted in Feel Home, Interior and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>