5 Cara Merawat Rumput Gajah

Cara Mudah merawat Tanaman Rumput Gajah

Bagaikan permadani hijau membentang di atas tanah, rumput yang terawat akan memberikan keselarasan dan perpaduan warna hijau yang menyejukkan mata.

Untuk itu ada 5 Hal yang diperlukan untuk merawat rumput gajah yaitu :

1.Siram rumput secara rutin

Meskipun rumput termasuk jenis tanaman yang mudah hidup dan tidak memerlukan perawatan ekstra, Anda tetap harus memperhatikan penyiramannya. Lakukan dua kali dalam sehari.

2.Pemupukan rutin

Tanaman sehat dan subur dengan pemupukan yang rutin dan tepat. Tidak ada campuran khusus yang harus Anda persiapkan saat akan melakukan pemupukan. Anda bisa menggunakan aneka jenis pupuk, mulai dari Urea, NPK, hingga kompos, yang banyak dijual di perkotaan.

3.Pencahayaan

Tahukah Anda, bahwa pencahayaan juga memberikan dampak besar pada bentuk rumput nantinya? Rumput dengan pencahayaan minim biasanya memiliki ciri-ciri daun yang tumbuh ke atas bukan ke samping dan daun lebih lebar dari biasanya. Hal ini jelas mempengaruhi keseluruhan tampilan taman Anda.

4.Hama dan gulma

Gulma adalah pengganggu perkembangan rumput. Jika terdapat gulma, segera cabuti hingga ke akar-akarnya sehingga tidak membiarkan gulma melebar.

5.Pijakan

Beri pijakan batu pada taman Anda agar rumput Anda tidak terinjak-injak. Meskipun sebenarnya rumput termasuk tanaman kuat dan bandel, ada baiknya Anda menghindari beraktivitas di atasnya. Hal ini dimaksudkan agar helaian daun rumput tetap terjaga keindahannya. ( sumber:Idea)

Jika anda membutuhkan konsultasi dengan team The EdGe, silahkan hubungi :

  • HOTLINE

    Telp :
    +6231 – 6012 – 3188 ;
    +6231 – 8191 – 3900

    Email :
    info@belisewarumah.com

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
This entry was posted in Exterior, Renovation, TIPS and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>