5 Konglomerat Bisnis Properti Terkaya di Indonesia

Mau tahu siapa saja 5 konglomerat bisnis properti terkaya di Indonesia menurut Majalah Forbes?

  1. Robert Budi dan Michael Hartono. Total kekayaan mencapai USD 32,2 miliar. Grand Indonesia Shopping Town, Hotel Indonesia Kempinski, Kempinski Residence, Menara BCA, World Trade Center Mangga Dua, Karawang Resinda, dan Padma Hotel Karawang adalah beberapa properti milik dua bersaudara pemilik Djarum dan mayoritas saham Bank Central Asia ini.
  2. Eka Tjipta Widjaja. Harta mencapai USD 9,1 miliar. BSD City, Grand Wisata, Kota Deltamas, Kota Wisata, Legenda Wisata, dan Wisata Bukit Mas adalah 6 kota mandiri yang dibangun pendiri Sinar Mas Group ini. Masih banyak lagi proyek apartemen, pusat perbelanjaan dan perhotelan miliknya.
  3. Chairul Tanjung. Si Anak Singkong memiliki harta USD3,6 miliar. Pendiri CT Corp memiliki banyak properti dari bisnis ritelnya, Transmart dan Carrefour, kerja sama dengan AccorHotel, dan beberapa Trans Studio & Trans Park di Makassar, Bandung, Cibubur, dan Juanda.
  4. Ang Tjoen Ming atau Tahir. Harta kekayaan keluarga ini mencapai USD 3,5 miliar. Proyek hunian seperti rumah, apartemen, perkantoran, rumah sakit, hingga perbankan menjadi sumber pundi-pundi uang dari pemilik grup Mayapada ini.
  5. Mochtar Riady. Memiliki kekayaan USD 3 miliar. Meikarta, Lippo Group, dan Siloam International Hospital sudah sangat terkenal. Begitu banyak properti milik grup yang sekarang dipegang James Riady dan Stephen Riady, anak Mochtar.

 

Tertarik berinvestasi properti?

Kontak The EdGe untuk investasi properti paling tepat dan aman sekarang:

☏ 031 562 3638

✉ info@belisewarumah.com

 

Disadur dari Kompas Properti.

Foto oleh David Marcu dl Unsplash

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *