8 Cara Unik kelas Dunia mengubah Bangunan Kuno (part 1/3)

Property news The EdGe

Ada 8 Bangunan kuno di berbagai belahan dunia, dan direnovasi sedemikian rupa agar bisa dimanfaatkan kembali untuk berbagai kepentingan, yaitu :

1.Bekas Biara di Barcelona, Spanyol

Hunian unik hasil modifikasi ini, berasal dari sebuah biara yang berusia sekitar 500 tahun namun kemudian dirombak menjadi sebuah hunian mewah.

Sebelum dirombak menjadi hunian, bangunan ini merupakan bekas komplek kediaman raja dan kemudian dimanfaatkan untuk toko penjual kain dan pakaian selama 20 tahun.

Namun, bangunan ini dipugar oleh perancang interior Elina Vila dan Agnes Blanch dari MINIM Studio menjadi sebuah konsep hunian apartemen yang cocok untuk pasangan muda.

Di dalamnya  juga terdapat perombakan interior yang menjadikan bangunan tambah menawan dan hilang dari kesan tak terawat.

2.Bekas Sarana Penjernih Air, Inggris

Bangunan unik hasil modifikasi ini, pada tahun 1936 difungsikan sebagai lokasi atau bangunan penampungan atau penjernihan air dalam jumlah besar. Namun, fungsi sebagai bangunan penjernih air dihentikan tahun 1942 dan menurut laporan, bangunan ini sempat terbengkalai cukup lama sehingga banyak ditumbuhi tanaman dan pepohonan liar di sekitarnya.

Akhirnya, mulai tahun 2005, sang pemilik membeli bangunan ini dan mulai melakukan perombakan. Sang pemilik merancang hunian antar bangunan yang saling terhubung. Bangunan utama dengan 4 lantai yang diapit oleh talang air ini, kemudian dilengkapi oleh fasilitas seperti biskop, tempat olahraga (gym), dua buah dapur, kolam renang dan serambi di dalam ruangan serta memiliki pemandangan yang dikelilingi bukit. Pada Januari 2012, hunian unik ini ditaksir bernilai US$ 6 juta.

3.Bekas Menara Air, London, Inggris

Hunian unik hasil modifikasi ini, awalnya merupakan menara penampung air tua yang kemudian diubah menjadi hunian pribadi yang mewah.

Lambeth Workhouse Water Tower nama bangunan ini, awalnya merupakan menara air yang dibangun tahun 1877 diperuntukan mendukung berbagai aktivitas. Kemudian, bangunan ini akhirnya dibeli oleh sang pemilik dalam keadaan tidak terurus.

Bahkan di dalam bangunan tower air ini, saking tak terawatnya ditemukan sekitar 2.000 bangkai burung dara. Setelah 8 bulan masa rekontruksi dan renovasi, kemudian rumah bekas menara air ini disulap menjadi hunian yang memiliki 4 kamar tidur. Menara ini juga memiliki ruang tamu yang bisa melihat pemandangan kota London.

(sumber:detik.com)

Jika anda membutuhkan jasa The EdGe, silahkan hubungi :

  • HOTLINE

    Telp :
    +6231 – 6012 – 3188 ;
    +6231 – 8191 – 3900 ;

  • Pin BB : 30FBE15D

  • Email : info@belisewarumah.com

 

 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
This entry was posted in INFO / BERITA PROPERTY, Renovation and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>