8 Cara Unik kelas Dunia mengubah Bangunan Kuno (part 2/3)

Property news The EdGe

Ada 8 Bangunan kuno di berbagai belahan dunia, dan direnovasi sedemikian rupa agar bisa dimanfaatkan kembali untuk berbagai kepentingan, yaitu :

4.Bekas Rumah Sakit, Jersey City, N.J., Amerika

Hunian unik berkonsep apartemen ini, dulunya merupakan bekas pusat medis atau rumah sakit yang dibangun tahun 1882. Namun akhirnya komplek ini ditutup tahun 1988.

Beberapa tahun terakhir, sebuah perusahaan properti dan arsitektur mengubah bangunan tak terawat ini menjadi komplek apartemen mewah bernama The Beacon. Perubahan menjadi apartemen diikuti dengan perombakan total pada interior.

Ruang khusus kantor pusat rumah sakit dirubah menjadi ruang untuk bermain poker. Bangunan apartemen ini juga dilengkapi fasilitas ruang pertunjukan, kolam renang dan spa.

5.Bekas Kapel, Marche, Italia

Hunian unik bekas kapel peninggalan abad 18 ini terletak di Italia. Bangunan bekas kapel ini dirombak sehingga memiliki sebuah kamar tidur tamu yang disebut La Pieve dan kamar tidur utama.

Namun, bekas-bekas interior kapel tetap dipertahankan. Hunian modifikasi ini, juga dilengkapi tungku api dan dapur. Hunian ini bisa juga disewa untuk keperluan liburan.

6.Bekas Stasiun Pompa Air, Berlin, Jerman

Hunian unik bekas stasiun pompa air ini dibangun tahun 1890 dan berhenti beroperasi sebagai rumah pompa tahun 1990 karena adanya sistem pompa yang baru. Dimulai tahun 2006, dua orang arsitek yakni Wenk dan Wiese merombak rumah pompa ini menjadi apartemen berkosep minimalis berwarna hitam putih. Apartemen ini dilenggkapi dengan sebuah galeri dan ruang studio.

(sumber:detik.com)

Jika anda membutuhkan jasa The EdGe, silahkan hubungi :

  • HOTLINE

    Telp :
    +6231 – 6012 – 3188 ;
    +6231 – 8191 – 3900 ;

  • Pin BB : 30FBE15D

  • Email : info@belisewarumah.com

 

 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
This entry was posted in INFO / BERITA PROPERTY, Renovation and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>