8 Kelebihan Marmer dibandingkan keramik lain.

Tips Interior the EdGe

Lantai marmer cenderung licin setelah dipoles, sehingga perlu ekstra kehati-hatian jika permukaannya terkena air atau cairan lain yang licin.

Penggunaan marmer akan memberikan kesan “mewah” pada rumah. Ini menjadi alasan sebagian orang memilih marmer sebagai lantai rumah mereka, sementara sebagian lainnya justru menghindari penggunaan marmer dengan alasan sama.

Tahukah Anda, sebenarnya menggunakan marmer bukan hanya membuat rumah menjadi tampak mewah? Ada 8 kelebihan marmer dibandingkan keramik. Berikut ini beberapa kelebihannya:

1.Marmer tidak akan cepat memanas

Di tengah kondisi iklim tropis yang cukup panas saat ini, penggunaan marmer dapat membuat rumah terasa dingin.

2.Tahan goresan

Beberapa sumber mengatakan, bahwa marmer cukup tahan terhadap goresan ringan. Jika Anda memiliki hewan peliharaan atau benda tajam, Anda tidak perlu kuatir mereka akan merusak lantai Anda.

3.Tahan lama

Marmer akan bertahan lama dan lebih kuat daripada lantai keramik biasa. Ini akan mengurangi pengeluaran Anda untuk biaya perbaikan rumah.

4.Mudah dirawat

Perawatan marmer tidak begitu sulit. Anda dapat menggunakan cairan pemutih pakaian untuk membersihkan marmer yang terkena noda. Tutup marmer dengan tisu yang telah diberi sedikit cairan pemutih, rekatkan dengan menggunakan selotip. Anda hanya perlu menunggu beberapa saat sampai noda pindah ke tisu.

5.Jenis dan gaya

Lantai marmer memiliki banyak jenis dan gaya, dan tersedia mulai harga yang sangat mahal sampai harga paling terjangkau. Anda dapat menyesuaikannya dengan kemampuan dan kebutuhan Anda.

Setelah mengetahui kelebihan marmer, berikut ini beberapa kekurangan marmer yang sebaiknya Anda waspadai jika Anda memilih marmer sebagai bahan lantai rumah Anda:

6.Mahal

Lantai marmer dengan kualitas terbaik adalah lantai yang mahal. Jika Anda ingin bentuk khusus, Anda akan berhadapan dengan harga lebih mahal lagi.

7.Licin

Lantai marmer cenderung licin setelah dipoles, sehingga perlu ekstra kehati-hatian jika permukaannya terkena air atau cairan lain yang licin.

8.Sulit diperbaiki

Walaupun tahan terhadap goresan ringan, marmer harus dijauhkan dari kerusakan akibat goresan besar dari perabotan Anda. Untuk “menyembuhkan” marmer dari goresan cukup serius, Anda membutuhkan bantuan dari tenaga ahli.

Marmer membutuhkan “segel” untuk memberikan lapisan yang memperkuatnya dari noda dan kerusakan. Pastikan Anda memilih “segel” yang paling cocok untuk Anda, berdasarkan kebutuhan, maupun anggaran di kantong Anda.

Jika anda membutuhkan jasa the EdGe, silahkan hubungi :

  • HOTLINE

    Telp :
    +6231 – 6012 – 3188 ;
    +6231 – 8191 – 3900 ;

  • Pin BB : 30FBE15D

  • Email : info@belisewarumah.com

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
This entry was posted in Interior, Renovation, TIPS and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>