Anda Mau Menjual Rumah di Surabaya Selatan ?, Kendalikan Terlebih Dahulu Rayap

Sebelum anda menjual rumah di Surabaya Selatan, anda harus mengendalikan hewan yang memiliki bentuk yang kecil dan mirip seperti semut. Anda mengenalnya sebagai serangga yang merugikan karena kegemarannya memakan kayu. Semua bahan yang menggunakan kayu seperti rak buku, meja, kursi, pintu bisa dimakannya. Meskipun didalamnya tampak kuat, namun didalamnya keropos. Hewan tersebut adalah rayap. Serangga rayap sudah dikenal luas oleh seluruh masyarakat Indonesia. Masyarakat luas sering juga menyebutnya dengan nama “Semut Putih”. Beberapa nama khusus pun melekat pada serangga ini. Di daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur dikenal dengan nama Ranggas. Di daerah Sumatra sering dikenal dengan nama Anai-Anai. Sedangkan di Jawa Barat dikenal dengan nama Rinyuh. Dalam bahasa Inggris, Serangga Rayap dikenal dengan White Ants (Semut Putih) atau Termites.

                Rayap selalu hidup berkelompok dan tidak bisa hidup sendiri. Oleh karena itu rayap termasuk kelompok serangga sosial, seperti juga dengan hewan lebah dan semut. Karena dengan cara berkelompok, rayap dapat memperoleh kebutuhan hidupnya. Rayap membangun rumahnya sampai ke tempat mereka mencari makan. Meskipun berupa lorong-lorong yang sempit dan panjang. Di beberapa daerah, rayap yang dikenal buta dan tidak dapat melihat mampu membangun rumahnya sedemikian tinggi.

                Rayap dan Semut termasuk dalam ordo Hymenoptera. Perbedaannya adalah rayap membutuhkan selulosa (makanan kayu), sedangkan semut memakan semua jenis makanan mulai dari serat hingga gula. Rayap memakan semua jenis perabotan yang terbuat dari kayu, Oleh karena itu rayap dianggap sebagai hama.

                Meskipun semua jenis rayap memakan kayu, akan tetapi cara makan mereka berbeda-beda. Ada yang bersarang sekaligus makan di dalam kayu, ada rayap yang membuat rumah di tanah, ada rayap yang memakan kayu yang ada di pohon, ada rayap yang memerlukan banyak air, ada juga rayap yang hidup dengan “kering”, dan lain sebagainya. Kurang lebih 200 spesies rayap terdapat di Indonesia. Meskipun begitu hanya terdapat 20 spesies yang merupakan hama pemakan kayu dan tumbuhan kayu.

Ada beberapa tips yang dapat membantu anda mengendalikan hama rayap sebelum anda menjual rumah di citraland surabaya :

  1. Buang dan singkirkan kayu-kayu pohon yang mati dan sisa tumpukan kayu yang sudah tidak terpakai lagi di sekitar rumah anda karena itu merupakan tempat yang cocok bagi rayap untuk bersarang.
  2. Apabila anda membuat rumah dari bahan kayu, sebaiknya hindari kontak langsung antara kayu dengan tanah. Meskipun rayap tetap bisa membuat lorong untuk menuju makanannya. Namun setidaknya anda mengetahui darimana rayap tersebut akan datang.
  3. Lapisi kayu dengan bahan anti rayap atau gunakan kayu yang anti rayap, seperti kayu jati.
  4. Membangun pondasi yang anti terhadap serangan rayap, dengan cara mencampur kayu dengan bahan-bahan anti rayap. Anda dapat memperolehnya di toko bangunan terdekat.
  5. Anda dapat menghubungi jasa pembasmi rayap, yang dapat mengendalikan hama rayap di rumah anda.

Semoga tips-tips tersebut dapat membantu anda mengendalikan hama rayap di rumah sehingga anda dapat melakukan penjualan rumah di surabaya selatan.

Jika anda membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan hubungi team The Edge :

HOTLINE

Telp :

+6231 – 6012 – 3188 ;
+6231 – 8191 – 3900 ;
0888 0351 0959

Email :  info@belisewarumah.com

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
This entry was posted in Jual Rumah, TIPS and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *