Beli Tanah atau Rumah?

Investasi di bidang properti semakin marak digemari. Menurut kebanyakan orang yang mempunyai bisnis investasi seperti beli rumah atau beli tanah, nilai investasinya akan meningkat setiap tahun. Ketika pemilik investasi akan menjual rumah atau menjual tanah di Surabaya, maka pelaku investasi tersebut akan mendapatkan keuntungan yang berlipat ganda. Bahkan pelaku investasi dapat mengambil hasilnya setiap bulan maupun setiap tahunnya.

Melakukan investasi rumah atau tanah merupakan pilihan yang sangat tepat. Sebelum anda memutuskan untuk membeli investasi rumah atau tanah, sebaiknya anda menyimak keuntungan dan kerugian membeli rumah atau tanah berikut ini :

Keuntungan membeli rumah

1. Apabila anda membeli rumah yang dekat dengan sekolah, mall atau perkantoran maka anda dapat merenovasi rumah anda dengan memperbanyak kamar-kamar untuk disewakan. Anda dapat menarik uang sewa setiap bulan atau setiap tahun. Uang sewa juga dapat anda naikkan setiap bulan atau setiap tahunnya, bergantung dari sepi atau ramainya orang yang sewa kamar anda.

Apabila anda mempunyai banyak kamar, maka penghasilan pasif akan anda dapatkan setiap bulan atau tiap tahun. Penghasilan pasif tersebut akan kita dapatkan tanpa harus kita bekerja secara aktif. Kita tinggal mengecek kondisi kamar setiap bulan.

2. Anda juga dapat membeli rumah kemudian anda sewakan untuk kontrakan keluarga. Anda hanya perlu membersihkan rumah tersebut sebelum diisi oleh penghuni kontrakan. Setelah itu tanggung jawab rumah tersebut ada di tangan yang mengontrak rumah anda. Anda hanya tinggal meminta uang sewa setiap tahunnya. Berbeda dengan rumah yang anda jadikan tempat kost, rumah yang anda sewakan dengan sistem kontrak uang sewa biasanya akan diminta setiap tahun.

Kerugian membeli rumah :

  1. Dapat hancur karena gempa maupun bencana alam.
  2. Memerlukan biaya untuk perawatan dan pengelolaan rumah
  3. Hak perijinan bangunan dan hukum pemerintah yang rumit.
  4. Harus membayar pajak bangunan tiap setahun sekali

Keuntungan membeli tanah

  1. Besarnya nilai jual tanah di Surabaya akan berakibat investasi tanah akan semakin meningkat setiap tahunnya
  2. Dapat dijadikan sebagai penunjuk tingkat kemapanan hidup pemiliknya
  3. Tidak memerlukan perawatan yang khusus dan rumit.
  4. Dapat digunakan untuk fungsi yang lain, misalnya dapat ditanami tanaman yang memiliki nilai ekonomis seperti tanaman sayur-mayur, dll
  5. Dapat dibangun tempat tinggal maupun kost-kostan

Kerugian membeli tanah

  1. Apabila tanah tersebut dibiarkan kosong, maka akan tidak terurus dan terbengkalai
  2. Apabila tidak dimanfaatkan, maka tanah tersebut tidak memiliki nilai ekonomis

Semoga bermanfaat !!

Jika anda membutuhkan konsultasi dan jasa agen Properti The EdGe,

silahkan hubungi :

  • HOTLINE

    Telp :

  • 031 – 562.3638 /39 ;

  • 031 – 6012 – 3188 ;
  •  0888  0351  0959 ;
  • Email : info@belisewarumah.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
This entry was posted in Cara Investasi, INFO / BERITA PROPERTY, TIPS, WHY PROPERTY and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>