Berkumpul Lebih Nyaman di Ruang Makan

the EdGe tips

Memiliki ruang makan yang menyenangkan dapat bermanfaat bagi dinamika keluarga Anda. Ruang makan yang baik mampu memberikan tempat bagi keluarga bukan hanya untuk menikmati makan, tapi juga nyaman berkumpul dan bertukar cerita.

Tanpa terasa, keluarga Anda yang awalnya selalu berkumpul akan memiliki kehidupannya sendiri-sendiri ketika beranjak dewasa. Sebelum terlambat, perhatikan dan buatlah ruang makan Anda menjadi nyaman bagi seluruh anggota keluarga.

Namun, jika bingung cara melakukannya, ada beberapa tips yang mungkin cocok bagi Anda. Simak berikut ini:

Pertama-tama, pastikan Anda mengetahui apa yang Anda inginkan. Anda dapat membuat ruang makan benar-benar sesuai keinginan Anda, mulai dari dapur dan tempat makan resmi, sampai ruang makan santai namun menyenangkan.

Setelah mengetahui keinginan Anda, pastikan juga gaya paling cocok bagi Anda dan rumah Anda. Setelah mengetahui gaya yang cocok, barulah Anda memastikan skema warna yang serasi di ruang makan Anda.

Perhatian terhadap perabotan juga jangan sampai tertinggal. Anda tidak perlu membeli meja dan kursi makan baru. Yang terpenting adalah keserasiannya dengan keseluruhan desain ruang makan Anda.

Kalau Anda mau, Anda juga dapat menggabungkan beberapa perabot baru dan lama dalam ruang makan Anda. Tentunya, selama perabotan tersebut tampak serasi dan nyaman.

Jangan lupa, Anda juga sebaiknya mempertimbangkan ukuran ruangan Anda dengan perabotan yang ingin Anda gunakan. Jangan sampai perabotan tersebut terlalu besar dan memenuhi ruang makan Anda.

Selain mempertimbangkan besarnya ruang makan atau dapur, Anda juga perlu mempertimbangkan bentuk dan konsep ruang makan. Konsep yang dimaksud adalah ruang makan itu berkonsep ruang terbuka (open space) atau area tertutup.

Kini, dengan menyadari bentuk ruang ini, Anda akan dapat menentukan warna yang tepat. Dengan pilihan warna yang tepat, ruangan kecil jadi terasa lebih besar dan membuat ruang besar tak terasa kosong.

Namun, harus Anda hindari penumpukan barang di dalam ruang makan. Dekorasi yang tepat tidak akan membuat Anda sulit berjalan di ruang makan.

Setelah selesai dengan keperluan mendasar ruang makan Anda, jangan lupa untuk mendekor dan mempercantik ruang makan Anda. Gunakan lampu gantung sebagai titip fokal “pencuri perhatian”, hiasan dinding, dan yang terakhir adalah penataan meja yang cantik. (Sumber : Homedesignlover)

Jika anda membutuhkan jasa the EdGe, silahkan hubungi :

  • HOTLINE

    Telp :
    +6231 – 6012 – 3188 ;
    +6231 – 8191 – 3900

    Email :
    info@belisewarumah.com

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
This entry was posted in Feel Home, TIPS and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>