Cara Desain Kamar Mandi Minimalis agar ‘tampak’ Lebih Terang

Tips Desain Gambar Model Ruang Kamar Mandi Minimalis

Teknik pencahayaan pada kamar mandi sama pentingnya dengan pencahayaan pada ruangan lainnya. Pemanfaatan cahaya alami pada siang hari sangat dianjurkan.

Cahaya matahari, selain berperan sebagai sumber terang, juga dapat menghindarkan kamar mandi dari lembap, jamur, dan bakteri. Biarkan cahaya matahari masuk melalui lubang lubang yang cukup.
Lubang pada kamar mandi dapat berupa jendela kaca pada dinding, atau atap (skylight ). Selain itu dapat pula digunakan kisi-kisi jalusi pada dinding atau atap juga.

Pada saat kita ingin membuat jendela kaca pada atap dan dinding, Anda perlu memperhatikan penempatannya. Jika saja nantinya penempatan jendela terasa mengganggu privasi, dapat saja ditambahkan gunakan window blind sebagai penutup jendela, selama kamar mandi digunakan. Setelahnya, buka window blind agar cahaya matahari kembali leluasa masuk.

Saat malam hari, tiba saatnya memaksimalkan pencahayaan artifisial dari lampu kamar mandi. Penataan lampu pun tidak boleh sembarangan. Ada area-area tertentu, yang membutuhkan pencahayaan lebih.

Pencahayaan artifisial pada kamar mandi sangat dipengaruhi oleh aktivitas di dalamnya. Banyak orang memanfaatkan kamar mandi, tidak hanya untuk mandi. Berdandan bahkan membaca bisa dilakukan di ruangan ini. Maka siapkan pencahayaan yang memadai untuk setiap kegiatan.

Beberapa area seperti area shower dan wastafel biasanya membutuhkan cahaya lebih. Perhatikan pula penempatannya. Area wastafel biasanya dilengkapi dengan cermin. Aktivitas sikat gigi, cuci muka, hingga berdandan dilakukan di sini.

Untuk area cermin, baiknya tempatkan lampu di sisi kiri dan kanan. Agar arah jatuhnya cahaya tepat di wajah. Pada area shower atau bathtub bisa menggunakan lampu dinding atau lampu yang menempel di langit-langit.

Dalam menempatkan lampu di area-area basah, kehati-hatian sangat diperlukan. Jika memungkinkan pilih lampu yang memiliki perlindungan dari percikan air dan debu. Pada kamar mandi berukuran kecil, dimana mandi adalah satu-satunya kegiatan, satu lampu di langit-langit bisa jadi sudah cukup. Asal cahayanya cukup untuk menerangi setiap bagian ruangan kamar mandi.(sumber:idea)

Jika anda membutuhkan konsultasi atau jasa The EdGe, silahkan hubungi :

  • HOTLINE

    Telp :
    +6231 – 6012 – 3188 ;
    +6231 – 8191 – 3900

    Email :
    info@belisewarumah.com

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
This entry was posted in Bangun rumah, Feel Home, Interior and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>