Cara Menghilangkan Bekas Cat Pada Lantai Parket

tips interior the EdGe

Lantai parket memang cantik, namun bisa jadi masalah saat kita mengecat ulang ruangan. Berkas cat seringkali menempel dan susah dihilangkan. Berikut tips untuk membersihkannya.

Lantai parket kayu memang membuat sebuah ruangan terlihat ade dan elegan. Apalgi jika lantai tersebut mengkilap dengan efek glossy. Lantai parket pun mudah untuk dirawat. Hanya dengan membersihkan secara rutin, kecemerlangan lantai bisa tetap terlihat, malah seringkali semakin terlihat lebih keren.

Apa yang harus dilakukan jika lantai tersebut terkena noda cat? Berikut langkah antisipatif yang bisa Anda lakukan.

Usahakan untuk menggosok lantai dengan lap yang sedikit basah untuk menghilangkan sisa cat yang masih basah. Lalu lap kembali dengan lap kering sehingga yang tersisa hanya cat kering yang menempel.

Gunakan cutter untuk mengikis tipis cat secara perlahan hingga cat terkikis.Lakukan dengan hati-hati agar tidak merusak permukaan kayu, yang dikikis hanya bagian melamin pelapis kayunya.

Setelah cat hilang, gosok kembali lantai dengan menggunakan lap yang diberi alkohol. Gunakan pula sikat gigi bekas, jadi lakukan penggosokan dan penyikatan secara bergantian hingga lapisan melamin terlihat rata. Tunggu 30menit, lalu lap kembali lantai dengan lap bersih. ( sumber : IDEA )

Jika anda membutuhkan jasa the EdGe, silahkan hubungi :

  • HOTLINE

    Telp :
    +6231 – 6012 – 3188 ;
    +6231 – 8191 – 3900

    Email :
    info@belisewarumah.com

 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
This entry was posted in Interior, Renovation, TIPS and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>