“Cekidot”… Lebih Cantik dengan Polkadot!

the EdGe tips

Polkadot atau motif berbentuk lingkaran-lingkaran sempat populer di era 50-an sampai 60-an. Di masa kejayaannya, corak ini telah menghiasi baju-baju untuk segala usia.

Corak polkadot, meskipun terbilang sederhana, mampu memberikan nuansa tersendiri bagi penggunanya. Apalagi, sama seperti corak-corak lain, sebenarnya polkadot juga dapat menghiasi dinding rumah.

Sayangnya, corak yang sudah cukup lama Anda “tinggalkan” ini malah memberikan keunikan tersendiri pada ruang-ruang di rumah Anda. Polkadot dapat menjadi pemanis untuk kamar bayi, ruang keluarga, dan bahkan ruang tamu. Berikut ini beberapa keunggulan menggunakan motif polkadot di rumah Anda:

Memberikan dimensi

Dimensi dan ilusi “kedalaman” dapat Anda berikan di dalam rumah dengan menggunakan beberapa ukuran lingkaran berbeda. Harus Anda ingat, bahwa corak polkadot dapat dibuat dari berbagai ukuran lingkaran, warna, dan gaya.

Koordinasi warna

Kebanyakan ruangan hanya memiliki empat dinding dan satu bidang langit-langit. Anda dapat memberikan “kejutan” dengan menghias dinding menggunakan warna-warni polkadot. Cara ini merupakan jalan bagi Anda untuk mencoba mengeksploitasi warna-warna kesukaan Anda dalam satu ruangan.

Kekontrasan dan aksen

Jika ingin membuat ruangan lebih terang, Anda bisa memberikan corak polkadot dengan lingkaran berwarna putih. Sebaliknya, gunakan warna-warna lebih gelap dan tegas untuk membuat dinding ruangan Anda lebih gelap.

Beda ukuran, berbeda efeknya

Polkadot berukuran kecil membuat corak tersebut terasa lebih “halus” dan teratur. Corak jenis ini dapat Anda manfaatkan untuk dekorasi bertema klasik.

Namun, jika merasa menutupi seluruh dinding dengan corak polkadot bukan pilihan yang baik, Anda tetap dapat memanfaatkan corak tersebut untuk aksen lain. Untuk sentuhan lebih modern, cobalah menggabungkan lingkaran-lingkaran kecil dan lingkaran besar. Caranya, manfaatkan wallpaper bercorak polkadot kecil dan potonglah wallpaper tersebut dengan bentuk lingkaran besar. Manfaatkan lingkaran-lingkaran besar tersebut untuk menghias dinding Anda.

Ketidakberaturan yang cantik

Motif polkadot juga bisa Anda buat sendiri dengan cat. Cobalah mewarnai dinding Anda dengan dua warna. Satu warna sebagai warna dasar dan warna lain sebagai warna lingkaran. Buatlah lingkaran dari berbagai ukuran. Ketidakberaturan ini akan tampak cantik dan lucu untuk kamar anak-anak atau bayi Anda. (sumber : decoist)

Jika anda membutuhkan jasa the EdGe, silahkan hubungi :

HOTLINE

Telp :
+6231 – 6012 – 3188 ;
+6231 – 8191 – 3900

Email :
info@belisewarumah.com

 

 

 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
This entry was posted in Interior, TIPS and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>