Harga Tanah Tertinggi di Indonesia

Tanah yang berada di Indonesia sekarang kini mempunyai harga tanah yang bermacam-macam. Ada yang dibangun demi kesejahteraan rakyat bersama, ada pula yang dibangun demi kepentingan komersil seperti hunian-hunian mewah yang sekarang kini sedang marak di Ibu Kota. Pada faktanya properti-properti mahal yang berdiri membuat tanah atau lahan di lingkungan kawasan tersebut juga ikut mengalami kenaikan seiring dengan kemewahannya. Jakarta contohnya, sekarang ini Jakarta menjadi kota yang memiliki harga properti termahal di Indonesia. Tak heran apabila hal ini terjadi karena pusat kegiatan pembangunan dan ekonomi banyak dilakukan di ibu kota Jakarta.

Namun, ternyata tak hanya kota Jakarta yang dinilai mempunyai harga tanah yang tinggi, terdapat beberapa kota lain yang harga tanahnya bersaing dengan kota Jakarta. Berdasarkan survey yang dilakukan oleh Lamudi Sekarang kini harga tanah di kota Jakarta mencapai Rp 24,6 juta/meter persegi dengan tingkat fluktuasi sebesar 13 persen. Lamudi juga melakukan survey terhadap properti-properti mewah yang terdapat di Indonesia.

Surabaya sebagai ibu kota Provinsi Jawa Timur, harga lahannya tidak berbeda jauh dengan kota Jakarta,tercatat harga tanah di Surabaya mencapai Rp. 21 juta/meter persegi dengan fluktuasi mencapai hingga 8 persen. Setelah kota Surabaya, terdapat pula kota Manado dengan harga lahannya berkisar angka Rp. 16 juta/meter persegi. kemudian di posisi selanjutnya, terdapat kota Tangerang yang letaknya tak jauh dari Ibu Kota, harga lahannya sekarang ini tercatat Rp. 15,9 juta/meter persegi dengan fluktuasi mencapai 10 persen.

Kota Depok menduduki posisi kelima yang memiliki harga tanah tertinggi di Indonesia, sekarang ini harga tanah di kota Depok sampai mencapai angka Rp. 15,2 juta/meter persegi dengan tingkat mencapai fluktuasi 8 persen. Setelah kota Depok, terdapat kota Semarang,  harga tanahnya mencapai angka Rp.14,8 juta/meter persegi dengan angka fluktuasi mencapai 15 persen. Setelah kota Semarang, terdapat kota Bekasi yang jaraknya juga tidak jauh dengan Jakarta, harga lahannya kini mencapai Rp. 14,2 juta/meter persegi tidak jauh berbeda dengan kota Semarang, dengan fluktuasi mencapai 8 persen.

Tidak hanya berada di Pulau Jawa, kota dengan lahan paling mahal di Indonesia juga terdapat di Kalimantan, yakni kota Balikpapan dengan harga tanah mencapai Rp.11 juta/meter persegi dengan fluktuasi mencapai 18 persen. Lalu kota Bogor dengan harga tanah Rp.11 juta/meter persegi dan fluktuasi mencapai 19 persen. Kemudian disusul dengan kota Samarinda dengan harga tanah Rp. 10,3 juta/meter peersegi, fluktuasinya mencapai 7 persen. Setelah itu terdapat kota Kendari Rp. 9,3 juta/meter persegi fluktuasi sekitar 4 persen dan kota Medan dengan harga Rp. 7,9 juta/meter persegi dengan fluktuasi berkisar 9 persen.

Semoga bermanfaat!!!

Jika anda membutuhkan konsultasi dan jasa agen Properti The EdGe,

silahkan hubungi :

  • HOTLINE

    Telp :

  • 031 – 8191 – 3900 ;

  •  031 – 6012 – 3188 ;
  •  0888  0351  0959 ;
  • Email : info@belisewarumah.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
This entry was posted in Cara Investasi, INFO / BERITA PROPERTY and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>