JENIS-JENIS GUDANG

Gudang merupakan sebuah ruangan yang digunakan untuk menyimpan berbagai macam barang. Setiap jenis bangunan dapat memiliki gudang, misalkan gudang pada sebuah bangunan toko, pabrik, dan bahkan rumah tempat tinggal. Karena digunakan untuk menyimpan berbagai macam produk barang. Gudang biasanya berpotensi untuk menyimpan debu sehingga peletakan gudang harus diperhatikan supaya tidak mengganggu aktivitas lain dalam bangunan. Jual gudang Gresik harus juga memperhatika tata letak gudang.

Gudang sebaiknya berlokasi di tempat yang tidak lembap supaya barang-barang kita tidak mudah rusak. Gudang dapat diletakkan di mana saja, asalkan tidak lembab. Supaya tidak menghabiskan lahan pada rumah tempat tinggal, gudang dapat diletakkan di bawah tangga atau di atas loteng. Atau anda dapat melakukan transaksi jual gudang Gresik. Biasanya gudang ini mencakup banyak sekali produk barang dan jenis-jenis barang yang lain.

Kita dapat membedakan macam-macam gudang berdasarkan karakteristik material yang disimpan, antara lain :

1.      Penyimpanan bahan baku

Gudang digunakan sebagai tempat penyimpanan setiap material yang digunakan atau dibutuhkan untuk proses produksi. Lokasi gudang secara umum berada di dalam bangunan pabrik, sehingga perusahaan bisa menghemat biaya operasional gudang karena tidak memerlukan bangunan khusus untuk dijadikan tempat gudang.

2.      Penyimpanan barang setengah jadi

Dalam industri manufaktur, kita sering menemukan bahwa benda kerja harus melalui beberapa macam operasi dalam pengerjaanya. Prosedur demikian harus sering terhenti karena dari suatu operasi berikutnya waktu pengerjaan yang tidak sama. Akibatnya, produk barang atau bahan material harus menunggu sampai atau operator berikutnya siap untuk mengerjakanya.

3.      Penyimpanan produksi jadi

Gudang disebut pula gudang dengan fungsi penyimpanan barang produk yang telah jadi atau telah selesai dikerjakan. Didalam penggudangan ini terdapat produk yang tahan lama maupun sebaliknya. Dan bentuk gudang ini tergantung pada variasi yang berbeda-beda pula, seperti: persegi, lingkaran, dan lain-lain. Apabila dalam melakukan transaksi jual gudang Gresik anda juga harus memperhatikan hal tersebut.

Area penyimpanan bangunan gudang harus dirancang untuk memastikan kondisi penyimpanan yang baik antara lain :

a. Kebersihan dan hygiene.

b. Kelembaban (kelembaban relatif tidak lebih dari 60%).

c. Suhu harus berada dalam batasan yang diterima

d. Bahan serta material yang disimpan tidak boleh bersentuhan langsung dengan lantai.

e. Jarak antar bahan harus mempermudah pembersihan dan inspeksi.

f. Pallet harus disimpan dalam kondisi yang terawat dan bersih.

semoga bermanfaat!!

Jika anda membutuhkan konsultasi dan jasa agen Properti The EdGe,

silahkan hubungi :

  • HOTLINE

    Telp :

  • 031 – 562.3638 /39 ;

  • 031 – 6012 – 3188 ;
  • Email : info@belisewarumah.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
This entry was posted in INFO / BERITA PROPERTY, TIPS and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>