Jual Gudang Gresik

Ketika akan menjual gudang di Gresik, gudang harus cukup luas, terang, bersuhu sesuai dengan persyaratan, serta dapat menyimpan bahan dalam keadaan kering, teratur, dan bersih. Gudang harus terdapat tempat khusus untuk menyimpan bahan yang mudah meledak atau mudah terbakar (misalnya alkohol atau pelarut-pelarut organik). Gudang juga harus tersedia tempat khusus untuk produk atau bahan yang mempunyai status ‘karantina’ dan ‘ditolak’. Gudang juga harus menyediakan tempat khusus untuk melakukan sampling (sampling room) yang mempunyai kualitas ruangan seperti ruang produksi atau grey area. Pengeluaran bahan dalam gudang harus memakai prinsip First In First Out atau yang dikenal dengan FIFO dan First Expired First Out atau FEFO.

Jual gudang di Gresik sebagai tempat area penyimpanan harus dirancang guna memastikan kondisi penyimpanan yang baik antara lain kebersihan atau hygiene, kelembaban (kelembaban relatif < 60%), Suhu gudang harus berada dalam batasan yang diterima (80 C -250 C), bahan material yang disimpan tidak boleh bersentuhan langsung dengan lantai, Jarak antar bahan harus mempermudah pembersihan serta inspeksi, pallet harus disimpan dalam kondisi yang terawat dan bersih.

Ketika anda akan menjual gudang di Gresik, gudang harus mempunyai tata letak ruang yang baik untuk memudahkan penyimpanan, penerimaan, pemeliharaan,penyusunan, pencarian, pengawasandan pendistribusian material dan peralatan

Faktor-faktor yang perlu dipertimbangkan dalam merancang tata letak gudang apabila anda ingin menjual gudang di Gresik diantaranya untuk kemudahan bergerak, gudang jangan disekat-sekat, kecuali apabila diperlukan. Perhatikan posisi pintu dan dinding untuk mempermudah gerakan.

Menurut arah arus pengeluaran dan penerimaan peralatan material, tata letak ruang gudang harus mempunyai lorong yang ditata berdasarkan sistem arah garis lurus, arah huruf U, arah huruf L.

Salah satu faktor penting dalam merancang gudang apabila anda hendak menjual gudang di Gresik adalah adanya sirkulasi udara yang cukup di dalam Gudang, termasuk pengaturan kelembaban udara serta pengaturan pencahayaan. Penggunaan pallet dan rak yang tepat bisa meningkatkan sirkulasi udara, serangan hama, perlindungan terhadap banjir, kelembaban dan efisiensi penanganan

Dalam menjual gudang di Gresik harus memperhatikan pembagian gudang. Gudang terbagi dalam beberapa area diantaranya adalah area penyimpanan. Area penyimpanan harus mempunyai kapasitas yang mencukupi untuk menyimpan bahan dan barang dengan rapi serta  teratur. Bahan-bahan yang tersimpan dalam gudang antara lain dapat berupa bahan pengemas, bahan awal, produk ruahan, produk antara, produk karantina, produk jadi, produk yang telah lulus, produk yang dikembalikan, produk ditolak, atau produk yang ditarik dari peredaran pasar.

Semoga bermanfaat!

Jika anda membutuhkan konsultasi dan jasa agen Properti The EdGe,

silahkan hubungi :

  • HOTLINE

    Telp :

  • 031 – 562.3638  ;

  • 031 – 562.3639
  • Email : info@belisewarumah.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
This entry was posted in INFO / BERITA PROPERTY and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>