Jual Tanah Surabaya

Tanah merupakan salah satu properti yang sangat menjanjikan karena harga jual tanah Surabaya yang selalu merangkak naik setiap tahun. Selain itu, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya perawatan yang banyak apabila ingin berinvestasi tanah dan juga investasi tanah sangat aman karena tidak memerlukan asuransi.

Apabila anda secara kebetulan sekarang ini mempunyai tanah yang berlebih, entah itu tanah milik pribadi atau tanah warisan orang tua yang ingin dijual, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa menjual tanah tidak semudah membalikkan telapak tangan. Berikut beberapa tips yang dapat anda ikuti sebelum anda menjual tanah :

  1. Anda harus mempelajari harga tanah

Anda harus riset mengenai harga tanah dan mempelajari situasi pasar. Apabila anda salah memprediksi, harga jual tanah Surabaya tidak dapat mendatangkan keuntungan atau bahkan malah harganya kemahalan. Dengan mempelajari dan riset terlebih dahulu anda dapat menentukan harga yang tepat dalam menjual tanah.

2.  Cek kondisi tanah

Hal ini sangat penting sekali karena yang akan anda jual adalah tanah dan harus ditampilkan ke calon pembeli dalam kondisi yang bagus. Anda harus melakukan pengecekan terhadap tanah yang akan anda jual. Anda harus mencermati juga lokasi tempat tanah tersebut, apa saja keunggulan tanah anda. Misalnya, sangat cocok untuk hunian karena lingkungannya yang asri dan aman atau sangat cocok untuk ruko karena berada tempat strategis serta jalan yang ramai dan lain sebagainya.

3. Cek kelengkapan surat-surat

Anda harus mengecek kelengkapan surat-surat tanah anda mulai dari sertifikat asli seperti SHMSRS, SHGU, SHGB, SHM maupun IMB (Izin Mendirikan Bangunan). Untuk IMB ini bersifat tidak wajib, tetapi hanya untuk sewajarnya saja. Hal ini sangat bergantung kepada kesepakatan. Surat bukti setor PBB anda selama 5 tahun terakhir sebaiknya juga harus anda persiapkan.

4. Memilih agen properti

Apabila anda ingin menjual tanah di Surabaya, anda harus memilih agen properti yang tepat dalam memasarkan tanah anda. Pilihlah agen properti yang mempunyai pengalaman dan kredibilitas. Anda dapat mendaftarkan tanah anda kepada agen-agen properti yang telah anda tunjuk untuk memasarkan tanah anda. Dengan memilih agen properti yang tepat, maka peluang terjualnya tanah anda akan semakin besar.

Semoga bermanfaat !!

Jika anda membutuhkan konsultasi dan jasa agen Properti The EdGe,

silahkan hubungi :

  • HOTLINE

    Telp :

  • 031 – 562 . 3638 – 39 ;

  • 031 – 6012 – 3188 ;
  •  0888  0351  0959 ;
  • Email : info@belisewarumah.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
This entry was posted in Cara Investasi, INFO / BERITA PROPERTY and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>