Keuntungan Menjajakan Properti Baru via Agen Properti Surabaya

Keuntungan Menjajakan Properti Baru via The EdGe Agen Properti Surabaya

 

 

 

 

Apabila anda sedang menjajakan properti baru seperti town house atau kompleks ruko (rumah toko), apakah sudah terpikirkan metode yang cepat dan murah biayanya ? Salah satu cara yang dapat ditempuh adalah dengan menggunakan jasa agen properti Surabaya.

Bagi mayoritas konsumen di Indonesia, properti primer seperti kompleks ruko atau town house hampir pasti dibeli langsung melalui pengembang, dapat melalui pihak lain yang dikontrak maupun staf pemasaran in-house. Disamping itu, pengembang bisa dibilang masih jarang menjajakan properti baru dengan menggunakan jasa agen properti. Hal ini berbeda dengan beberapa sejumlah negara lain. Di negara lain properti primer lazim dijajakan melalui agen properti. Hal ini lumrah karena banyak keuntungan yang bisa didapat. Apa saja keuntungan tersebut :

  1. Dengan menggunakan jasa agen properti, biaya pemasaran yang dikeluarkan oleh pengembang lebih kecil. Penjualan melalui agen properti hanya mengeluarkan biaya 2,5 % dari omset penjualan yang digunakan untuk pembayaran komisi ke agen tersebut. Sementara itu, pemasaran melalui staf pemasaran inhouse menelan biaya sebesar 4% – 6% dari omset penjualan.
  2. Properti yang dijajakan melalui agen properti lebih cepat terjual. Melalui agen properti Surabaya, waktu yang diperlukan bisa kurang dari tiga bulan. Sedangkan melalui pemasaran in-house memerlukan waktu sedikitnya sekitar tiga bulan untuk menggaet konsumen. Hal ini sangat lumrah karena peran agen properti adalah untuk mempercepat proses transaksi.
  3. Penjualan properti primer melalui agen properti dapat meningkatkan branding pengembang secara gratis. Hal ini dikarenakan agen properti mengunakan database pelanggan yang dimiliki untuk menjajakan properti primer tersebut. Agen properti akan menghubungi pelanggan dalam databasenya untuk menjajakan properti primer tersebut. Melalui proses inilah secara otomatis nama pengembang akan semakin dikenal oleh konsumen termasuk yang tidak membeli properti tersebut.

Akan tetapi terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menggunakan jasa agen properti :

  1. Adanya asumsi bahwa sebagian agen properti di Indonesia masih kurang profesionalitasnya. Hal inilah yang menjadi salah satu faktor pihak pengembang sering memilih memasarkan properti primer secara in-house atau menggunakan tenaga pemasaran internal.
  2. Seringkali layanan agen properti akan berakhir seiring dengan selesainya transaksi yang dilakukan. Apabila terdapat keluhan-keluhan dari konsumen, maka staf pengembang yang menjadi kambing hitam untuk meladeni. Hal ini menyebabkan para pengembang sering memilih jalur in-house dalam memasarkan properti primer.

Jika anda membutuhkan konsultasi dan jasa The EdGe, silahkan hubungi :

  • HOTLINE

    Telp :
    +6231 – 8191 – 3900 ;
    +6231 – 6012 – 3188 ;

  • 0888 0351 0959
  • Email : info@belisewarumah.com

 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
This entry was posted in INFO / BERITA PROPERTY, Jual Rumah, TIPS and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>