Konsep Desain ‘Green’ Kamar Mandi

Contoh Konsep Desain Kamar Mandi Minimalis

Pameran “House Vision” 2013 di Tokyo, Jepang, mengumpulkan nama-nama besar di dunia arsitektur Jepang untuk menampilkan ide-ide radikalnya atas keperluan rumah tangga. Kurator dan direktur pameran tersebut, Kenya Hara, ingin agar pameran tersebut memberikan konsep,ide, atau titik terang atas kemungkinan adanya hubungan antara ruang tempat kita tinggal dengan produk yang memudahkan kegiatan kita sehari-hari.

Pameran tersebut ditujukan agar sesuai dengan karakter Jepang sebagai negara penuh dengan efisiensi. Pameran sebagai kegiatan tahunan tersebut merupakan salah satu wadah komunikasi untuk bertukar inovasi dan ide-ide segar. Harapannya, di masa yang akan datang, rumah-rumah di Jepang dapat menggunakan inovasi tersebut.

Salah satu objek dipamerkan di sini adalah hasil karya Naruse Inokuma. Inokuma bekerja sama dengan ahli tanaman dan bunga, Azuma Makoto, dari AMKK. Kolaborasi ini mendapat sponsor dari produsen alat-alat toilet dan pembuat jendela dan pintu.

Inokuma menampilkan konsep kamar mandi yang menggabungkan antara hijaunya taman dan privasi dalam sudut pandang lebih segar. Struktur ruang pamer tersebut penuh dengan tanaman hijau di dalam ruang-ruang mungil berdinding putih, dan memiliki peralatan kamar mandi berwarna putih. Menambah keunikan instalasi pameran tersebut, ruangan “kamar mandi hijau” ini juga memiliki lantai kaca.

Pameran ini diadakan sejak 2 – 24 Maret mendatang. Deretan legenda arsitektur Jepang seperti Shigeru Ban, Sou Fujimoto, Toyo Ito, dan Kengo Kuma turut berpartisipasi di acara ini. (sumber:designboom)

Jika anda membutuhkan konsultasi dengan team The EdGe, silahkan hubungi :

  • HOTLINE

    Telp :
    +6231 – 6012 – 3188 ;
    +6231 – 8191 – 3900

    Email :
    info@belisewarumah.com

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
This entry was posted in INFO / BERITA PROPERTY and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>