Lakukan Ini Agar Tidak Lagi Kehilangan Barang di Rumah

Lakukan Ini Agar Tidak Lagi Kehilangan Barang di Rumah

Pernah merasa kesal karena kehilangan barang di rumah?

Ketika tidak dibutuhkan, barang sepertinya ada di tempatnya. Namun sewaktu diperlukan, eh tiba-tiba menghilang seperti lenyap ditelan bumi. Beberapa waktu kemudian, barang hilang tersebut mendadak muncul kembali.

Beberapa langkah ini bisa membantumu agar tidak lagi pusing mencari barang di rumah:

Tulis pakaian apa saja yang akan dicuci

Salah satu barang yang paling sering hilang itu pakaian. Entah bersembunyi di mana. Biasanya akhirnya ketemu di lemari lain.

Pasti tidak ingin kebingungan membongkar lemari lainnya demi menemukan pakaian, kan?

Cobalah mencatat pakaian apa saja yang akan dicuci. Seperti usahaย laundryย kiloan. Agar lebih mudah, beri saja kode, misalnya CD-P-BT untuk celana dalam Papa yang berwarna biru tua.

Simpan di lokasi berbeda

Kategorisasi dapat menolong kita untuk mencari barang tertentu di lokasi yang memang hanya berisikan jenis barang tersebut.

Pisahkan alat tulis dan perkakas kantor lainnya seperti kertas, gunting, spidol, pena, dan sebagainya di laci atau lemari khusus.

Sediakan laci khusus untuk menyimpan barang sesuai wilayah penggunaannya. Misalnya laci khusus untuk alat ukuran kecil di dapur. Sendok, garpu, plastik dan tisu khusus makanan, dan sebaginya. Juga laci lainnya untuk barang berukuran besar.

Identifikasi dengan menggunakan warna cukup menolong kita mengingat di mana meletakkan suatu barang. Misalnya barang jenis A di laci merah, barang jenis B di laci biru, dan seterusnya.

Segera kembalikan setelah menggunakan

Menunda itu temannya lupa. Tidak menunda membuat tidak lupa. Setelah selesai menggunakan sesuatu, segera kembalikan ke tempat semula. Mengulang kebiasaan baik ini akan menguntungkanmu di waktu yang akan datang.

Selamat merapikan rumah!

 

 

Disadur dari Tips Untuk Orang Yang Sering Kehilangan Barang di Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *