Mau Jual Rumah di Surabaya ? Ini Siasat Agar Laku dengan Harga Bagus

Menjual rumah di  Surabaya ditentukan oleh beberapa faktor penting. Hal ini tidaklah semudah membalikkan telapak tangan seperti ketika anda menerima uang hasil penjualan rumah. Ada beberapa masalah umum yang biasanya terjadi, seperti Agen properti yang tidak jujur, calon pembeli yang tidak tepat, dan lain sebagainya. Anda harus memiliki perencanaan dan pemikiran yang matang, dan yang terpenting adalah keadaan market pada saat ini.

Meskipun anda tidak memiliki kontrol terhadap keadaan market, anda harus memiliki inisiatif untuk mencari info mengenai rumah yang dijual selain di wilayah surabaya. Info inilah yang dapat digunakan untuk menentukan langkah-langkah yang tepat guna mempromosikan rumah anda dengan lebih baik.  Berikut ini merupakan beberapa tips yang dapat membantu anda untuk menjual rumah dengan cepat :

Terlalu Mahal

Apabila anda menawarkan harga yang terlalu tinggi, maka anda akan kesulitan untuk mendapatkan pembeli. Anda harus menetapkan harga yang tepat. Anda harus menentukan harga dengan membandingkan dengan rumah serupa di Surabaya yang telah dijual baru-baru ini. Anda harus meninjau harga pasaran rumah setiap 30 hari. Hal ini dilakukan bertujuan untuk mencari tahu apakah harga yang anda tawarkan pantas atau tidak. Apabila anda ingin menjual rumah anda dengan cepat, gunakan nilai pasar dari agen kemudian tetapkan harga 10 persen dibawah angka tersebut. Penawaran dengan harga yang menarik tentunya akan membuat rumah anda cepat laku terjual.

Lokasi Buruk

Harga jual rumah di Surabaya, akan turun apabila lokasinya tidak strategis atau buruk. Anda harus melakukan beberapa hal untuk meningkatkan daya tarik rumah anda yang tentunya akan membutuhkan biaya ekstra.

Tampilan Buruk

Rumah yang akan dijual haruslah rapi secara estetika baik di dalam dan di luar. Meskipun rumah yang anda jual bagus, bukan berarti anda membiarkan ruangan dalam rumah tersebut berantakan. Persiapkan rumah anda, baik di bagian dalam dan di luar rumah. Periksa kembali kondisi rumah yang akan anda jual. Menjual rumah di Surabaya akan lebih menarik apabila anda melakukan penaataan interior, perbaikan rumah dan pembersihan rumah. Cat ulang dinding rumah untuk mempercantik rumah yang anda jual. Selain itu anda juga dapat membuat taman di halaman rumah untuk menambah kecantikan rumah yang anda jual.

Pemasaran Efektif

Anda harus mendapatkan agen properti yang tepat.  Anda dapat menemukannya dengan cara melihat foto-foto mereka di papan reklame. Cobalah untuk mencari tahu waktu rata-rata dijualnya rumah yang mereka tangani di Surabaya. Selain itu, Agen properti yang anda gunakan harus mengiklankan rumah yang anda jual di website perusahaan mereka atau mendaftarkan di beberapa media offline seperti  publikasi atau selebaran real estate. Apabila diperlukan, sertakan foto yang menarik dan video yang berisi tur rumah anda. Usahakan mengambil banyak foto dari rumah yang dijual dengan pencahayaan dan sudut pengambilan gambar yang terbaik. Meskipun pemasaran rumah merupakan tanggung jawab agen, namun anda juga harus memastikan pemasaran rumah yang anda jual.

Kondisi Pasar

Belum lakunya penjualan rumah di Surabaya terkadang bukan karena faktor penjual atau agen. Bisa jadi pasaran properti sedang turun sehingga sulit untuk menemukan pembeli. Penurunan ekonomi dan suku bunga sangat berpengaruh terhadap kontribusi pasar pembeli. Untuk mendapatkan pembeli dengan harga yang anda inginkan, sebaiknya anda menunda sampai harga pasaran normal kembali.

Jika anda membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan hubungi team The Edge :

HOTLINE

Telp :

+6231 – 6012 – 3188 ;
+6231 – 8191 – 3900 ;
0888 0351 0959

Email :  info@belisewarumah.com

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
This entry was posted in Jual Rumah, TIPS and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>