Menciptakan Rumah Sehat

 

 

 

 

Menjaga lingkungan rumah agar selalu sehat dan bersih berdampak positif terhadap Rumah yang dijual di Rungkut Surabaya. Berikut beberapa tips agar rumah anda terlihat bersih dan sehat :

  1. Udara

Selalu menjaga udara agar tetap aman di lingkungan rumah sangatlah penting. Udara yang tidak sehat, penuh dengan polutan, alergen, bahan kimia dan debu dapat menyebabkan alergi, asma dan penyakit pernapasan. Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menjaga kebersihan udara antara lain :

2. Debu

Anda harus membersihkan ruangan dengan vacuum cleaner minimal 2x seminggu. Apabila rumah anda berada di daerah yang berdebu dan kering sebaiknya anda membersihkan debu sesering mungkin. Karena debu di kursi dan karpet akan sangat berpengaruh terhadap kesehatan.

3. Pergantian Udara

Untuk memastikan pertukaran udara di dalam rumah anda selalu bersih, maka anda perlu mengganti filter udara secara teratur. Agar filter udara dapat berfungsi sempurna, sebaiknya anda mengganti filter dalam pendingin rumah anda 2-4 kali setahun.

4. Sepatu

Anda tanpa sadar membawa debu, polusi dan kotoran melalui sepatu. Untuk mengatasi hal tesebut anda dapat membuat sebuah ruangan kecil yang berada di depan pintu masuk rumah guna menghapus kotoran dan debu yang menempel.

5. Asap

Asap rokok sangat berdampak buruh terhadap kesehatan. Jangan membiarkan orang merokok di dalam rumah. Apabila ada anggota keluarga yang merokok, sebaiknya anda menyarankan untuk merokok di luar rumah dan baru masuk setelah selesai merokok.

6. Pengendalian Hama

Penggunaan pestisida secara terus menerus untuk membasmi bakteri dan kuman dapat beresiko terhadap kesehatan. Sebagai pencegahannya, anda harus mengontrol perkembangan bakteri dan kuman dengan cara menjaga kondisi rumah agar selalu bersih, menyimpan makanan di tempat yang tertutup rapat, mencuci piring secara menyeluruh dan menutup celah yang memungkinkan hama atau serangga dapat masuk.

7. Air

Terkadang meminum air keran dianggap lebih aman daripada air kemasan. Tetapi anda juga harus berhati-hati terhadap kandungan bahan kimia yang berbahaya dan zat beracun. Gunakan filter air dan ganti secara berkala.

8. Memasak

Penggunaan teflon sebagai alat masak belum tentu baik untuk kesehatan karena teflon berasal dari polytetrafluoro (PFTE) yakni bahan kimia yang akan melepaskan gas beracun apabila dipanaskan. Penggunaan teflon memang lebih praktis dan membantu tugas memasak karena teflon anti lengket. Akan tetapi, gas-gas yang ditimbulkan dapat menyebabkan kanker dan masalah kesehatan lainnya. Apabila anda memasak dengan menggunakan teflon sebaiknya anda menggunakan pada temperatur rendah. Anda juga dapat memilih alat masak dari besi cor atau baja.

9. Bahan Pembersih

Kandungan bahan kimia yang berbahaya terdapat pada pembersih rumah yang beredar di pasaran. Sebaiknya anda menggunakan pembersih yang aman terhadap kesehatan, bebas fosfat, dapat didaur ulang dan tidak mengandung minyak bumi. Membuat pembersih sendiri dapat menjadi alternatif pilihan anda

Sekian tips-tips untuk menciptakan rumah yang sehat sehingga dapat meningkatkan nilai rumah yang dijual di Rungkut Surabaya.

Semoga bermanfaat !!

Jika anda membutuhkan informasi dan konsultasi lebih lanjut, silahkan hubungi team The Edge :

HOTLINE

Telp :

+6231 – 6012 – 3188 ;
+6231 – 8191 – 3900 ;
0888 0351 0959

Email :  info@belisewarumah.com

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
This entry was posted in Jual Rumah Rungkut, Nirwana Eksekutif dan sekitarnya, TIPS and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>