Rumah Bekas Kelas Menengah Paling Cepat Laku Dijual

the EdGe news

Jakarta - Bank Indonesia (BI) mencatat penjualan rumah bekas segmen menengah justru paling cepat terjual. Ada beberapa alasan konsumen memilih rumah bekas termasuk rumah segmen menengah.

“Berdasarkan segmen rumah, rumah yang paling cepat terjual adalah rumah untuk segmen menengah,” jelas survei BI dikutip, Selasa (20/11/2012)

Survei itu menunjukan, bahwa sebagian besar responden berpendapat bahwa faktor yang membuat kecepatan rumah bekas laku terjual antaralain lokasi rumah, harganya, kenyamanan, keamanan, fasilitas dan view-nya.

“Jangka waktu sejak rumah ditawarkan sampai terjual rata-rata membutuhkan waktu 3-6 bulan,” jelas BI.

Berdasarkan wilayah di Jakarta, menjual rumah bekas di Jakarta Utara khususnya di Pluit, Sunter dan Kelapa Gading paling cepat terjual. Kemudian diikuti oleh wilayah Jakarta Timur.

Mengenai kawasan Jakarta Timur, kawasan ini diproyeksikan akan terus tumbuh. Alasannya berdirinya kawasan komersial sentra timur di Cakung, perkantoran dan apartemen di The Green Pramuk dan Jakarta Garden City.

“Kenaikan harga tanag di wilayah Jakarta Timur sebesar 4,62% dengan rata-rata harga jual tanah Rp 4,78 juta. Hunian di wilayah ini diperkirakan meningkat di waktu mendatang,” jelas BI.

Survei properti residensial untuk pasar sekunder oleh BI dilakukan sejak triwulan I-2011 terhadap responden di lima wilayah Jakarta antaralain Jakarta Barat (Kebon Jeruk, Tanjung Duren, Citra Garden), Jakarta Timur (Menteng Metropolitan, Pulo Mas dan Jatinegara Baru), Jakarta Selatan (Pondok Indah, Cilandak/Pasar Minggu dan Tebet), Jakarta Utara (Kelapa Gading, Sunter dan Pluit), dan Jakarta Pusat (Menteng, Cempaka Putih dan Kemayoran).

Dalam survei ini untuk katagori rumah menengah adalah rumah dengan luas bangunan 80-150 m2, rumah besar dengan luas di atas 150 m2. Sementara itu berdasarkan rentang harga pelaku properti seperti Indonesia Property Watch (IPW), rumah kelas menengah berada di rentang harga Rp 350-800 juta, kelas bawah di bawah Rp 350 juta dan kelas atas di atas Rp 800 juta.

Sumber : detik.com

Jika anda membutuhkan jasa the EdGe, silahkan hubungi :

  • HOTLINE

    Telp :
    +6231 – 6012 – 3188 ;
    +6231 – 8191 – 3900

    Email :
    info@belisewarumah.com

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
This entry was posted in INFO / BERITA PROPERTY and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>