Tanpa “Handle”, Lemari Semakin Rapi

the EdGe tips

Lemari built in sudah pasti lebih rapi dan irit lahan. Semakin terlihat rapi kalau pintu lemarinya tidak dilengkapi handle atau knop. Lantas, bagaimana membuka-tutup pintunya?

Bagi mereka yang gemar dengan tampilan rapi dan clean, menghilangkan handle pintu lemari patut dicoba. Belakangan ide ini banyak diaplikasikan pada rumah-rumah modern. Pasalnya, kesan rapi dan clean memang jadi ciri gaya ini. Kemudian, kebingungan yang muncul kemudian adalah bagaimana membuka-tutup pintunya.

Desainer interior dan arsitek yang datang dengan ide ini, tentu sudah menyiapkan solusinya. Ada beberapa trik digunakan, misalnya push open door, sistem buka tutup pintu yang cukup dengan ditekan, pintu akan terbuka.

Trik lain bisa digunakan adalah membuat cerukan di bagian atas atau bawah pintu lemari. Alhasil, tanpa menggunakan handle pun pintu bisa dibuka. Atau, malah lemari tarik!

Kalau ditutup, semuanya tampak rapi, seperti dinding saja. Begitu dibuka, baru ketahuan bahwa dinding ini adalah lemari. Tampilan rapi seperti inilah yang diinginkan, dengan menghilangkan handle atau knop. Ide ini bisa diaplikasikan untuk lemari maupun laci. Jadi, lemari pakaian, kabinet dapur, dan berbagai lemari lainnya, bisa dibuat rapi dengan cara ini. (sumber:kompas.com)

Jika anda membutuhkan jasa the EdGe, silahkan hubungi :

HOTLINE

Telp :
+6231 – 6012 – 3188 ;
+6231 – 8191 – 3900

Email :
info@belisewarumah.com

 

 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
This entry was posted in Interior, TIPS and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>