Tips Cara Jual Beli Ruko Melalui Agen Properti Surabaya

Tips Cara Jual Beli Ruko Melalui The EdGe Agen Properti Surabaya

 

 

 

 

Pada saat sekarang ini merupakan masa sulit untuk pasar properti Indonesia. Melemahnya nilai rupiah, kebijakan Bank Indonesia serta siklus properti yang mulai jenuh merupakan beberapa faktor dari situasi ini. Menurut beberapa agen properti Surabaya dan pakar properti, situasi ini akan bertahan hingga 2 tahun kedepan. Jumlah penjualan properti berada dalam kondisi yang buruk dan daya beli masyarakat akan menurun. Namun, beberapa tips cara jual beli ruko dibawah ini dapat anda gunakan sebagai bahan pertimbangan

  1. Tips cara jual ruko
  2. Ekterior ruko anda, gunakan warna cerah seperti warna merah, kuning atau oranye. Warna cerah ini akan memberi mencuri pandangan orang yang melewati di depan ruko anda serta membuat kesan mewah.
  3. Apabila lahan yang anda miliki minim, ukuran yang sangat dianjurkan untuk lebar depan ruko adalah minimal 4 m2 . Karena ukuran tersebut merupakan ukuran standar minimal bangunan ruko. Apabila memiliki lebar lebih dari 4 m2, akan lebih baik harga jualnya. Sementara ukuran kebelakang yang dianjurkan adalah minimal 10 m2.
  4. Dianjurkan minimal dua lantai. Lantai dua tanpa ruangan dimaksudkan agar konsumen bebas memberi partisi di ruangan lantai dua tersebut. Cara ini digunakan untuk mengurangi biaya fisik bangunan ruko.
  5. Apabila dimungkinkan, gunakan dua pintu yakni pintu depan dan belakang agar terdapat akses lain ke pintu keluar. Hal ini bertujuan agar terdapat sirkulasi udara dan cahaya di ruko tersebut.
  6. Perhatikan lokasi karena ini penting sekali karena dapat digunakan sebagai penentu harga.
  7. Gunakan desain ruko semaksimal mungkin karena desain yang bagus akan menaikkan nilai jual ruko anda.

2. Tips Cara Beli Ruko

a. Apabila anda memang ingin mendapatkan ruko di dalam perumahan, sebaiknya anda mencari perumahan yang sudah siap dihuni karena akan ramai dalam waktu kedepan. Pilihlah ruko yang posisinya banyak dilalui pengunjung. Posisi ini akan lebih hidup, lebih mudah untuk memperkirakan dagangan serta lebih mudah untuk disewakan meskipun harga lebih mahal.

b. Apabila ruko berada di luar perumahan, anda sebaiknya membeli ruko yang arus lalu lintasnya ramai. Anda harus pintar melihat potensi pengunjung di sekitar ruko. Apakah ruko tersebut mudah diakses dari segala penjuru baik oleh kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Areal ruko dengan jumlah unit sedikit, anda harus mencermati keabsahan legalitas, kebersihan, luas area parkir serta keamanan di sekitar ruko.

c. Keamanan tidak hanya tentang kejahatan dan kriminalitas, tetapi juga mengenai gempa dan kebakaran. Anda harus mencermati dan mengetahui cara pengembang dalam mengantisipasi hal ini.

d. Pelajari harga ruko. Anda dapat membandingkan harga ruko dalam satu kawasan area.

e. Lihat tarif sewanya, tarif sewa normal adalah 8% dari harga jual. Apabila harga per unit Rp. 1 Milyar, maka sewanya Rp. 80 -90 juta per tahun. Jika dagangan yang akan dibuka masih dapat menutupi biaya sewa tersebut, maka harga ruko masih wajar. Kecuali anda berencana untuk menghuni ruko tersebut, maka kalkulasi dapat diabaikan.

f. Untuk mengetahui harga pasaran ruko setempat atau mendapatkan harga yang anda inginkan, tidak ada salahnya anda bekerja sama dengan agen properti profesional atau agen properti yang memiliki spesialisasi area seperti agen properti Surabaya.

Semoga bermanfaat !!

Jika anda membutuhkan konsultasi dan jasa The EdGe, silahkan hubungi :

  • HOTLINE

    Telp :
    +6231 – 8191 – 3900 ;
    +6231 – 6012 – 3188 ;

  • 0888 0351 0959
  • Email : info@belisewarumah.com

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
This entry was posted in INFO / BERITA PROPERTY, Jual Rumah, TIPS and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>