Tips Cara Meningkatkan/Menaikkan Harga Jual Tanah Surabaya yang Murah

 

Harga tanah Surabaya umumnya semakin lama akan semakin naik dari waktu ke waktu. Di daerah pemukiman yang padat penduduknya, harga tanah dapat naik dengan cepat. Hal ini berbeda dengan tanah yang jauh dari pemukiman penduduk, harganya tidak akan dapat naik terlalu signifikan melampaui nilai inflasi rupiah. Tanah yang memiliki letak dekat dengan jalan utama serta tempat penting-penting lainnya biasanya memiliki harga jual yang cukup tinggi.

Ada berbagai cara dan upaya yang bisa dilakukan oleh pemilik tanah atau pemilik lahan untuk dapat menaikkan harga jual tanah yang dimilikinya. Pemilik lahan akan diuntungkan apabila kelak membutuhkan uang dalam jumlah besar, dengan adanya harga jual tanah yang tinggi. Dengan menjual tanah maka kebutuhan dana yang besar bisa dengan mudah diatasi dalam waktu yang relatif singkat. Berikut beberapa upaya dan cara untuk meningkatkan harga tanah :

1. Membuat Jalan Besar atau Jalan Utama Baru

Buatlah jalan besar baru yang menghubungkan  jalan tanah anda dengan jalan besar yang sudah ada. Buatlah juga jalan yang bersifat sebagai jalan tembus. Undanglah para pemilik tanah untuk melakukan musyawarah terhadap rencana pembuatan jalan baru.  Musyawarahkan baik-baik masalah proyek pengerjaan, anggaran, perizinan dan lainnya.  Paparkan berbagai keuntungan dengan adanya jalan baru nantinya. Apalagi jalan tersebut memotong lahan di tengah sehingga dua sisi lahan yang berada di tepi jalan harganya dapat melambung tinggi namun tetap dikuasai oleh pemilik yang sama. Apabila semua sudah setuju maka segera dipatok serta dibuat jalan sederhana. Sebaiknya serahkan kepemilikan jalan ke pemerintah supaya pemerintah membangun dan merawat jalan yang baru dibangun tersebut.

2. Memberikan Nilai Tambah

Jika lahan yang kosong ditanami dengan berbagai tanaman yang bernilai jual tinggi maka akan secara otomatis mendongkrak nilai jual. Misal, suatu lahan ditanami dengan berbagai pohon kayu keras seperti pohon jabon, pohon sengon, pohon jati, pohon durian montong, pohon bunga bangkai dan sebagainya, maka lahan tanah tersebut akan menjadi bernilai tinggi karena turut memperhitungkan harga pepohonan yang tumbuh di dalam lahan tersebut.  Selain dengan menanami berbagai pohon, anda juga dapat membuat mata air, membuat rumah sederhana yang nyaman, membuat sumur air bersih, membuat taman yang indah dan sebagainya.

3. Menjadi Tempat Penting

Buatlah sesuatu yang akan menarik banyak orang datang ke daerah dimana tanah anda berada. Musyawarahkan bersama-sama dengan warga masyarakat tentang rencana yang akan dibuat sehingga dapat menarik wisatawan untuk datang. Dengan menjadikan lahan tanah sebagai sentra wisata, sentra produksi dan sentra-sentra lainnya yang memiliki keunikan tertentu, maka lahan tanah kita akan menjadi daerah yang ramai dengan memiliki potensi berkembang semakin tinggi. Semakin berkembang daerah tempat kita tinggal, maka semakin tinggi pula harga tanah Surabaya di masa yang akan datang.

Semoga beberapa trik upaya dan cara mendongkrak harga jual tanah yang dapat memjadikan inspirasi bagi kita semua.

Jika anda membutuhkan konsultasi dan jasa agen Properti The EdGe,

silahkan hubungi :

  • HOTLINE

    Telp :

  • 031 – 8191 – 3900 ;

  •  031 – 6012 – 3188 ;
  •  0888  0351  0959 ;
  • Email : info@belisewarumah.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
This entry was posted in Cara Investasi, INFO / BERITA PROPERTY and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>