Tips Cara Merawat Rumah Yang Baik, Agar Harga Jual Rumah di Citraland Surabaya Tinggi

Merawat rumah dengan baik agar terlihat indah dan menarik merupakan salah satu langkah awal anda dalam menjual rumah di Surabaya.  Rumah merupakan tempat anda bertemu dengan keluarga setelah seharian beraktivitas. Anda juga dapat berteduh dan melepaskan lelah di rumah anda. Oleh karena itu, fungsi rumah sangat penting bagi anda dan keluarga. Berikut merupakan beberapa tips merawat rumah yang baik :

  1. Agar Cat Dinding Rumah Tidak Mudah Mengelupas

Salah satu bagian yang harus diperhatikan dalam menjual rumah di citraland Surabaya adalah dinding rumah. Penggunaan plamur harus dibatasi, agar lapisan cat pada dinding rumah anda tidak mudah mengelupas.  Plamur hanya digunakan sebagai penutup retak-retak halus pada dinding. Waktu pengecatan pada dinding juga harus hati-hati. Pengecatan dinding di bagian luar ruangan rumah akan mongering terlebih dahulu daripada bagian dalam rumah. Hal ini dapat menyebabkan cat menggelembung, mengelupas dan retak-retak. Waktu ideal untuk melakukan pengecatan adalah pada saat kondisi kering dan sinar matahari bersinar sangat terik. Pengecatan ulang perlu anda lakukan jika anda menemukan dinding rumah yang sudah mengapur. Tanda-tandanya dapat kita lihat dengan mengusap-usap telapak tangan anda pada permukaan dinding. Jika anda mendapatkan bekas bubuk putih, itu berarti dinding rumah anda perlu dicat kembali.

2.Agar Dinding Tidak Retak Ketika Anda Memaku Sesuatu

Ketika anda memaku dinding untuk menggantungkan aksesoris rumah tangga atau pigor, seringkali anda mendapati dinding menjadi retak. Hal ini disebabkan bukan karena campuran spesi yang kurang bagus, tetapi karena anda belum mengetahui bagaimana cara memaku dinding dengan benar. Caranya adalah dengan memberikan selotip menyilang pada dinding sebelum dipaku. Kemudian dipaku pada bagian tengah selotip yang disilang tadi. Setelah selesai, lepaskan selotip perlahan sesuai kebutuhan anda. Apabila bahan dinding kurang berkualitas, ketika anda memaku maka dinding akan rontok. Cara mengatasinya adalah dengan menyiram dua sampai tiga sendok makan cuka pada bagian dinding rumah anda yang hendak dipaku. Tunggu sampai kering, kemudian dinding dapat dipaku.

3.Membersihkan kerak di kamar mandi.

Lantai kamar mandi yang berwarna kuning kecoklatan dan berkerak dapat anda hilangkan dengan cara : Kerak kamar mandi digososk berkali-kali dengan air sabun dan batu apung. Kemudian bilas dengan air bersih. Basahi dinding luar, dinding dalam dan dasar bak mandi. Lalu taburkan asam sitrat (Citroenzuur). Biarkan asam sitrat beraksi selama kurang lebih satu jam. Sikat dinding kamar mandi kemudian siram dengan air bersih. Jangan lupa untuk membilas kembali sampai benar-benar bersih. Asam sitrat atau yang biasa dikenal dengan sitrun dapat anda peroleh di toko perlengkapan kue. Sitrun berwarna putih dan berbentuk bubuk.

4.Membasmi jamur di rumah.

Keberadaan jamur di rumah anda dapat mengurangi nilai jual rumah surabaya di barat. Anda dapat menggunakan cuka, fungisida (pembasmi jamur) atau cairan desinfektan untuk mengatasi jamur ringan dan belum lama menyerang bagian dinding rumah anda. Jamur tersebut juga dapat menyerang plafond an perabot rumah anda. Caranya adalah dengan menyapukan lap pada bagian yang terserang jamur secara perlahan-lahan agar spora jamur tidak bertebangan dimana-mana. Kain lap tersebut sebelumnya ditetesi dengan cuka. Ulangi penyapuan tersebut dengan menggunakan kain lap baru dan cuka. Tidak disarankan  menggunakan sikat untuk membersihkan jamur karena dapat membuat spora jamur menyebar kemana-mana. Misalnya menempel pada sofa, perabot rumah tangga atau bahkan dapat terhirup oleh manusia. Jika serangan jamur cukup berat dan berlangsung cuku lama, misalnya pada plafon anda yang bocor. Segera perbaiki kebocoran dan ganti plafon anda kemudian dicat ulang. Instalasi sanitasi juga perlu dijaga dari kerusakan dan kebocoran agar tidak menyebabkan munculnya jamur.

5.Menjaga kusen pintu dan jendela agar bebas dari rayap.

Anda dapat menggunakan cara dengan mencampur tiga oli dan satu solar, kemudia aduk sampai rata. Oleskan campuran tersebut ke seluruh permukaan kayu secara merata sampau campuran oli dan solar tersebut kering. Setelah itu, cat permukaan kayu. Pengecatan dapat pula dilakukan sebelum permukaan kayu dilapisi obat anti jamur guna mengcegah serangan dari serangga rayap.

Demikian tips cara merawat rumah yang dapat anda gunakan untuk meningkatkan harga jual rumah di citraland Surabaya

Jika anda membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan hubungi team The Edge :

HOTLINE

Telp :

+6231 – 6012 – 3188 ;
+6231 – 8191 – 3900 ;
0888 0351 0959

Email :  info@belisewarumah.com

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
This entry was posted in Jual Rumah, TIPS and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>