Tips Membeli Rumah di Rungkut Surabaya

Rumah merupakan investasi yang menjanjikan karena harga yang tidak pernah turun dan cenderung untuk naik terus. Setiap orang ingin memiliki property baik berupa rumah, apartemen, tanah, ruko, kost, gudang, ruang usaha, dll. Property akan selalu dibutuhkan oleh setiap orang.

Karena rumah mempunyai nilai yang strategis, maka dalam membelinya harus dengan seksama dan sesuai dengan kebutuhan anda serta mempunyai nilai investasi. Termasuk ketika anda membeli rumah di Rungkut Surabaya. Jangan sampai anda menyesal di kemudian hari karena harga yang tidak sesuai, lokasi yang tidak cocok, dan sebagainya. Berikut beberapa tips tentang membeli rumah yang dapat anda gunakan :

  1. Sesuaikan anggaran dan budget serta kemampuan beli anda
  2. Lokasi yang strategis dan kemudahan akses ke fasilitas publik dapat menjadi pertimbangan anda dalam membeli rumah. Lokasi yang anda beli harusnya bebas banjir sehingga anda tidak cemas ketika hujan turun. Daerah yang rawan banjir akan menurunkan nilai jual rumah, sehingga anda harus jeli dalam memilih rumah. Anda sebaiknya mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang rumah tersebut sebelum anda membelinya.
  3. Anda sebaiknya mencari rumah yang dekat dengan tempat bekerja anda atau dekat dengan sekolah anak anda. Sehingga adan bisa fokus dengan pekerjaan anda dan memiliki waktu yang lebih lama dengan keluarga.
  4. Anda juga sebaiknya mencari tahu lingkungan sekitar rumah yang akan anda beli. Karena hal tersebut sangat penting untuk keluarga anda terutama untuk pendidikan dan tumbuh kembang anak.
  5. Anda sebaiknya memilih rumah yang mempunyai akses transportasi umum yang baik. Ada banyak bus, taxi atau angkutan kota yang melintas di rumah anda.
  6. Anda sebaiknya memilih rumah yang dekat dengan fasilitas umum seperti pasar, bank, swalayan, kantor polisi, tempat ibadah, pemadam kebakaran, dll
  7. Jika anda membeli rumah melalui developer, anda sebaiknya membeli rumah dari developer yang memilik reputasi yang baik serta tidak pernah gagal dalam mengerjakan proyeknya. Anda dapat mencari tahu track record developer sebelum membeli rumah.
  8. Status rumah jelas dan memiliki legalitas yang lengkap. Jangan sampai anda menemukan masalah di kemudian hari. Anda dapat menanyakan kepada pemilik rumah atau developer tentang status rumah apakah jelas dan sesuai dengan yang ditawarkan serta mempunyai legalitas yang lengkap.
  9. Anda harus memastikan, apakah rumah tersebut bisa dibeli secara kredit dengan KPR. Apabila memang bisa dibeli secara kredit dengan KPR, apakah nanti akan dibantu pengurusannya oleh pihak penjual atau anda mengurus sendiri prosesnya. Hal ini menjadi pengecualian apabila anda membeli rumah secara cash.

Tips-tips diatas dapat menjadi bahan pertimbangan anda dalam melakukan transaksi pembelian rumah yang dijual di Rungkut Surabaya

Semoga bermanfaat !!

Jika anda membutuhkan informasi dan konsultasi lebih lanjut, silahkan hubungi team The Edge :

HOTLINE

Telp :

+6231 – 6012 – 3188 ;
+6231 – 8191 – 3900 ;
0888 0351 0959

Email :  info@belisewarumah.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *