Tips Menata Rumah Mungil Anda, Sebelum Menjual Rumah di Citraland Surabaya

Mempunyai rumah mungil dengan luas tanah kurang lebih 100 meter persegi tidaklah menjadi hambatan bagi anda untuk menjadikan rumah anda indah dan menarik. Anda dapat menjual rumah di Surabaya meskipun rumah anda mungil. Syaratnya adalah anda harus mengetahui cara mensiasati rumah anda sehingga nyaman dan indah sehingga calon pembeli tertarik untuk melihat rumah anda

Kunci pokok kenyamanan tinggal di rumah dengan luas yang terbatas adalah anda harus memperhatikan pembagian ruangan rumah berdasarkan fungsinya. Kebutuhan ruangan di dalam rumah mungil harus anda atur secara efisien dan efektif.

Berikut merupakan beberapa tahapan yang dapat anda pertimbangkan :

  1. Memanfaatkan Ruangan dengan Efisien

Amati dengan seksama ruang-ruang kosong yang berada di rumah anda, manfaatkan untuk meletakkan barang-barang anda. Misalnya, anda dapat menyimpan perkakas dan perabotan di bawah tangga. Gunakan ruang kosong dibawah tangga anda sebagai storage. Anda juga bisa melakukan hal yang sama di bawah wastafel. Gunakan ruangan kosong tersebut sebagai tempat penyimpanan barang-barang anda.

2.Memperhatikan Faktor Pencahayaan dalam Ruangan.

Anda dapat memanfaatkan warna lampu yang berwarna putih dan kuning untuk pencahayaan dalam ruangan. Cahaya lampu yang berwarna kuning dapat memberi kesan lebih alami, romantis dan hangat. Sedangkan cahaya lampu yang berwarna putih dapat memberi kesan luas, bersahabat dan formal. Anda juga harus memperhatikan jarak penempatan lampu di masing-masing ruangan.

3.Pengaturan Letak Jendela dan Pemilihan Kaca

Sebelum anda menjual rumah di Surabaya Timur, anda harus meletakkan jendela dan memilih kaca yang tepat di dalam rumah dapat membuat rumah anda terlihat lebih luas. Gunakan jendela yang berukuran tidak besar dan kaca yang tidak memiliki motif. Pemasangan jendela dengan posisi yang tepat dapat menyerap sinar matahari, membantu sirkulasi udara serta dapat memberikan kehangatan di dalam rumah.

4.Cat Dinding menggunakan Warna Terang.

Pemilihan warna gelap akan memberi kesan ruangan yang lesu dan lebih sempit. Gunakan warna-warna yang cerah dan terang untuk dinding rumah anda. Apabila anda senang menggunakan wallpaper, gunakan wallpaper yang memiliki motif ruang serta berwarna lembut. Anda bisa memilih motif kotak tipis atau garis tipis. Hal ini bertujuan untuk mengistirahatkan pandangan mata anda.

5.Tangga yang dibuat ringan

Apabila rumah mungil anda terdiri dari dua lantai, sebaiknya gunakan tangga yang terbuat dari bahan yang ringan karena dapat memberi kesan tidak terlalu banyak memakan ruangan yang sudah sempit. Meskipun dibawah tangga anda dapat memanfaatkan untuk menaruh barang-barang, Hindari menumpuk barang karena dapat membuat ruangan terlihat berantakan.

6.Pemilihan Furniture yang Tepat

Sebaiknya anda menggunakan furniture dengan desain yang sederhana. Untuk menghasilkan efek ruangan yang ringan dan luas, pilihlah warna yang lembut. Masukkan juga unsur-unsur alam, misalnya bunga yang berada di dalam ruangan atau tanaman di dalam pot, untuk memberi kesan sentuhan alam. Dengan memasukkan unsur alam di rumah mungil, anda dapat menambah nilai plus pada rumah anda sehingga harga rumah di citraland Surabaya yang anda tawarkan bisa kompetitif.

7.Gunakan Cermin

Pemasangan cermin di sudut-sudut ruangan tertentu di dalam rumah dapat memantulkan diri sehingga dapat mensiasati ruangan yang sempit. Cermin yang digunakan tidak usah terlalu banyak dan terlalu besar. Tempatkan di satu sudut untuk memberi kesan luas ruangan rumah anda.

Semoga tahapan-tahapan tersebut dapat memberikan pertimbangan untuk anda dalam mengatur ulang ruangan rumah anda yang mungil sebelum anda melakukan transaksi jual rumah di surabaya barat dengan calon pembeli.

Jika anda membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan hubungi team The Edge :

HOTLINE

Telp :

+6231 – 6012 – 3188 ;
+6231 – 8191 – 3900 ;
0888 0351 0959

Email :  info@belisewarumah.com

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
This entry was posted in Exterior, Interior, Jual Rumah, Renovation, TIPS and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>