Tips Menekan Biaya Renovasi untuk menjual Rumah Surabaya

Apabila anda ingin menjual rumah di Surabaya, salah satu hal yang harus anda lakukan agar menarik calon pembeli adalah dengan merenovasi rumah. Melambungnya harga bahan bangunan membuat anda harus mengeluarkan lebih banyak uang, bahkan untuk renovasi kecil di rumah anda.

Berikut ini merupakan tips-tips yang dapat anda gunakan untuk menekan biaya renovasi :

Pertama, Tentukan konsep tentang renovasi secara matang. Anda harus menentukan bagian rumah mana saja yang ingin anda renovasi, bagaimana desainnya, apakah anda ingin menggunakan material lama atau tidak. Apabila anda ingin menggunakan material lama, maka anda harus membongkarnya dengan hati-hati agar tidak rusak. Mendesain ruangan yang akan direnovasi sangat berguna untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan anda. Apabila hasilnya tidak sesuai, maka akan keluar biaya yang lebih besar lagi dalam renovasi rumah karena kita harus membongkarnya. Dengan adanya konsep yang matang, anda juga membantu kontraktor mengerjakan renovasi dengan lebih cepat.

Kedua, Anda harus memilih kontraktor dengan bijak. Kontraktor dapat menjadi musuh terbesar anda, namun juga bisa menjadi sahabat terbaik anda dalam renovasi rumah. Untuk mendapatkan kontraktor yang terpercaya, anda dapat memilih orang-orang yang sudah berpengalaman. Anda dapat meminta saran dari keluarga, kerabat atau rekan kerja. Cobalah untuk mencari tahu hasil kerja mereka selama ini. Setelah anda yakin terhadap hasil kerja mereka, jangan lupa untuk menyesuaikan dengan anggaran anda.

Ketiga, Anda harus menentukan bahan bangunan dan kualitas material yang akan digunakan. Anda dapat mensurvei terlebih dahulu dan mencari harga yang paling murah. Anda juga bisa melakukan survei melalui internet karena banyak toko yang sudah menyediakan website untuk kebutuhan bahan bangunan anda. Cobalah anda mencari penawaran yang termurah. Jangan lupa juga mempertimbangkan biaya kirim dan keamanannya. Apabila anda sudah yakin harga yang ditawarkan lebih murah dan memiliki kualitas yang sama, silakan melakukan transaksi pembelian barang. Apabila dana anda terbatas, tidak ada salahnya anda menggunakan barang-barang bekas atau barang yang berkualitas sedang. Apabila anda cermat, anda dapat menemukan barang bekas dengan kualitas yang baik. Penggunaan barang-barang yang berkualitas sedang misalnya untuk keramik lantai, kusen, kayu-kayu atau cat interior. Keramik kualitas sedang apabila dipasang dengan menggunakan teknik yang baik dapat menghasilkan lantai yang indah. Sedangkan pada bagian-bagian fondasi rumah, pipa air yang ditanam, rangka atap, maupun struktur bangunan seharusnya menggunakan bahan dengan kualitas baik. Dapat anda bayangkan jika terjadi kebocoran atau kerusakan maka anda harus mengeluarkan uang lagi untuk biaya perbaikan. Cat eksterior sebaiknya menggunakan kualitas yang baik, karena biasanya terkena udara lembab atau teriknya matahari.

Keempat, Anda harus membuat anggaran dan sebisa mungkin jangan melenceng dari anggaran yang telah dibuat. Cobalah anda bersikap disiplin kepada diri anda. Apabila anda ingin merenovasi satu ruangan, maka tetaplah hanya merenovasi ruangan tersebut hingga selesai.

Kelima, anda harus mempersiapkan biaya untuk renovasi rumah anda. Anda bisa meminjam atau menabung. Apabila anda tidak yakin dapat membayar pinjaman, lebih baik anda menabung terlebih dahulu. Bila diperlukan, buatlah akun bank yang terpisah khusus untuk proyek renovasi rumah. Dengan cara ini anda dapat memisahkan kebutuhan biaya kebutuhan sehari-hari dengan biaya renovasi rumah.

Keenam, Menghilangkan salah satu bagian pekerjaan renovasi. Dalam hal ini maksudnya adalah anda tidak melakukan salah satu bagian dari pekerjaan. Dari  tips ini, anda dapat menghemat biaya dan waktu yang anda gunakan bisa lebih cepat sehingga anda dapat segera menjual rumah di Surabaya. Misalnya : mengecat tanpa di plamur terlebih dahulu atau tembok tanpa plester sehingga dapat membuat kesan alami pada tembok.

Ketujuh, Pemilihan cara pembayaran biaya renovasi. Pada umumnya cara pembayaran terbagi menjadi dua yakni, sistem borongan dan sistem harian. Apabila anda sudah pasti bagian mana yang akan direnovasi dan anda sudah membuat konsep renovasi rumah dengan matang, maka lebih baik anda menggunakan sistem borongan. Sebaliknya, apabila konsep renovasi anda belum jelas, maka sebaiknya anda menggunakan tukang dengan sistem harian

Kedelapan, Pemilihan waktu yang tepat untuk renovasi. Renovasi rumah sebaiknya jangan anda lakukan pada musim hujan. Karena pada musim hujan, tukang bangunan akan menemukan banyak kesulitan. Selain itu bagian luar yang sedang direnovasi akan menjadi sulit kering dan bisa menjadi rusak. Setelah semua renovasi selesai, anda dapat menjual rumah di Surabaya dengan harga yang tinggi.

Jika anda membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan hubungi team The Edge :

HOTLINE

Telp :

+6231 – 6012 – 3188 ;
+6231 – 8191 – 3900 ;
0888 0351 0959

Email :  info@belisewarumah.com

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
This entry was posted in Jual Rumah, Renovation and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>