Toko Buku Terbesar di Dunia Sudah Buka di Negara Ini

Toko Buku Terbesar di Dunia Sudah Buka di Negara Ini

Mau tahu di mana lokasi Toko Buku terbesar di dunia?

Toko buku terbesar di dunia baru saja dibuka di Teheran, Iran.

Tehran Book Garden adalah toko buku terbesar di dunia, menurut Guinness World Records. Barnes & Noble di Fifth Avenue di New York City dahulu memegang rekor tersebut. Namun sekarang sudah tergeser oleh toko buku dengan bangunan beratap hijau raksasa yang berukuran 154.000 kaki persegi (1,4 hektare). Toko ini memiliki rak dengan panjang total 19 kilometer dan berisi jutaan buku.

Tampak Luar Toko Buku Terbesar di Dunia

Proyek tersebut merupakan bagian dari kompleks seluas 700.000 kaki persegi (6,5 hektare) yang berisi bioskop, ruang sains, ruang kelas, ruang ibadah dan restoran.

Jelajahi Book Garden pakai Google Maps di sini.

Ali Larijani, Ketua Parlemen Kota Teheran, menyatakan bahwa tujuan pembangunan Book Garden adalah untuk mendorong anak-anak Iran agar aktif dan kreatif melalui metode dan peralatan modern.

Mohammad Baqer Qalibaf, Wali Kota Teheran, menyampaikan, “Pembukaan Book Garden adalah acara kebudayaan besar di negara ini, sehingga anak-anak kita dapat memanfaatkan kesempatan budaya dan akademis ini dengan lebih baik.”

Tampak Dalam Toko Buku Terbesar di Dunia

Book Garden dibangun sejak 2004. Taman Buku ini bertujuan melayani pengunjung Pameran Buku Internasional tahunan kota Teheran.

Tersedia lebih dari 400.000 judul buku anak-anak menurut RealIran. Itu baru untuk anak-anak. Belum terhitung yang untuk dewasa.

Punya perpustakaan kecil di rumah?

Berapa koleksi buku Anda?

 

Disadur dari Kompas Properti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *