Dapatkan Uang Tambahan Dengan Menjual Ini di Rumah

Posted on

Dapatkan Uang Tambahan Dengan Menjual Ini di Rumah - BeliSewaRumah

Mau mendapatkan uang tambahan dengan mudah? Jual saja barang-barang ini di rumah:

  1. Barang Masa Lalu. Benda kenangan masa lalu membawa memori namun sekarang sudah tidak menarik lagi. Kadang Anda masih menyimpannya terus. Barang itu bisa menjadi sumber tambahan penghasilan jika Anda siap berpisah dengannya. Jual di pusat penjualan barang bekas daring (online) seperti OLX, Kaskus, Carousell, Belanja Bekas, Tokopedia, Jualo, dan BukaLapak. Harta berisi memori masa lalu Anda bisa jadi harta yang sedang dikejar orang lain di masa kini.
  2. Perlengkapan Hobi Tak Terpakai. Hobi seseorang bisa berubah. Di suatu waktu Anda menyukai sepeda, sekarang lebih senang berlari. Dulu membeli aksesoris motor, setelah beberapa bulan berlalu malah beralih jadi belanja peralatan memancing. Saat hobi berganti, barang yang dulunya prioritas, sekarang menjadi tak berarti. Jual saja yang tidak terpakai lagi. Bukan hanya hobi, barang lain yang masih bagus namun sudah tidak pernah digunakan juga bisa dijual.
  3. Benda Koleksi. Mengoleksi sesuatu, apa pun itu, merupakan salah satu kebiasaan manusia. Biasanya ini berakar dari keinginan memiliki sesuatu dan bersumber dari kebanggaan atau rasa berharga karena merasa lebih dibanding orang lain. Sesungguhnya rasa berharga itu bukan karena kita memiliki sesuatu, namun karena kita dimiliki oleh orang yang kita kasihi dan menyayangi kita. Jika benda koleksi sudah tak lagi menyenangkan hati, alihkan saja ke pembeli yang siap menampung.
  4. Sovenir, Hadiah, dan Warisan. Pernah mendengar tentang 'Pay It Forward? Ini tentang meneruskan kebaikan kepada orang lain. Setelah mendapat kebaikan, dalam hal ini memperoleh barang, lebih menyenangkan dan melegakan jika Anda membagi kebaikan itu kepada orang lain. Bentuk lain dari membalas kebaikan adalah dengan meneruskannya bukan kepada si pemberi. Alih-alih menyimpan barang pemberian orang dengan alasan menghargai, cobalah mempertimbangkan ada orang lain yang membutuhkan barang itu. Jual dengan harga miring akan membuat barang itu mencapai kegunaannya. Hati Anda lebih senang dan berlimpah syukur karena meneruskan kebaikan.
  5. Barang Anak. Orang tua sering membeli barang tidak berguna untuk anak. Entah untuk menyenangkan mereka atau sebagai 'sogokan' agar mereka lebih tenang. Akhirnya barang anak menumpuk. Usia anak semakin bertambah membuat mereka tidak lagi menyukai barang yang dulu mereka idamkan. Anda bisa menjual barang-barang anak untuk mendapat tambahan uang.

Ternyata banyak barang yang jika dijual bisa memberikan tambahan penghasilan.

Masih ada barang lain di rumah yang bisa Anda jual?

 

Baca juga:

Apa yang perlu dilakukan jika barang bertambah ruang berkurang?

Jika memang masih berat menjual barang, ini cara menyimpan barang menumpuk di rumah.

Selain menjual barang di rumah, ini bisa Anda lakukan agar tidak lagi kehilangan barang di rumah.