3 Cara Mudah meningkatkan kualitas Tidur di Kamar

Tips membuat gambar desain interior Kamar Tidur Minimalis

Kualitas tidur bisa menyebabkan pengaruh pada kualitas dan produktifitas Anda dalam bekerja. Dewasa ini banyak orang mengalami kesulitan tidur pada malam hari dan merasa tidak nyaman ketika bangun pagi, ada baiknya Anda mencari tahu masalah di kamar tidur Anda. Segera ambil tindakan dengan memikirkan perubahan yang perlu dilakukan.

Ada banyak masalah yang sering ditemui dalam kasus kesulitan tidur adalah kesulitan pemilik kamar untuk beristirahat dengan baik, entah karena tetangga bising atau kondisi kamar tidak memadai.

Kamar tidur ideal dan nyaman adalah kamar yang benar-benar ditujukan untuk beristirahat. Untuk itu, hindari membawa pekerjaan Anda ke kamar tidur, dan pastikan kamar cukup nyaman dari berbagai “masalah”. Dibawah ini ada 3 hal utama untuk  mengatasi masalah-masalah di kamar tidur Anda, antara lain :

1.Mencari sumber bising

Jika kamar tidur Anda menghadap atau dekat dengan jalan raya, kemungkinan Anda akan mengalami kebisingan di malam hari. Ada beberapa solusi untuk mengatasi kebisingan di luar kamar tidur Anda. Pertama, sediakan white noise di kamar Anda.

White noise dapat berasal dari suara mesin atau suara air. Anda bisa memasang white noise buatan dengan menggunakan bantuan telepon cerdas Anda.

Kedua, nyalakan radio atau televisi di kamar Anda. Sebaiknya, berikan timer agar radio mampu padam setelah satu jam. Dengan cara ini, siaran radio tidak akan membangunkan Anda pada tengah malam. Anda juga bisa menggunakan cara mudah, yaitu menggunakan earplug.

2.Strategi mengurangi cahaya

Tidur dengan lampu yang begitu terang akan mengurangi kenyamanan Anda. Pastikan Anda memiliki beberapa pilihan lampu dan cahaya.

Redupkan lampu Anda sebelum tidur. Jika Anda memiliki siklus hidup yang berbeda akibat pekerjaan Anda, mungkin Anda membutuhkan gorden lebih tebal dari orang lain.

Gunakan gorden berbahan polyester nonwoven untuk menghindari tembusnya cahaya matahari ke dalam kamar. Sediakan juga penutup mata agar cahaya tidak “menyelip” dan mengganggu tidur Anda.

3.Membuat suasana ruang menjadi santai

Pastikan Anda menyediakan perlengkapan untuk menunjang tidur Anda, seperti musik yang lembut, teh hangat sebelum tidur, serta wewangian menenangkan. Anda juga bisa menyediakan bacaan ringan untuk menemani Anda sebelum tertidur.

Untuk menyediakan ini semua, pastikan Anda menyediakan permukaan di dekat tempat tidur. Sediakan nightstand untuk memudahkan Anda meletakkan berbagai keperluan dan wewangian lavender. (sumber:realsimple)

Jika anda membutuhkan konsultasi dengan team The EdGe, silahkan hubungi :

  • HOTLINE

    Telp :
    +6231 – 6012 – 3188 ;
    +6231 – 8191 – 3900

    Email :
    info@belisewarumah.com

 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
This entry was posted in Feel Home, Interior, TIPS and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>