Cara mudah menampilkan Estetika Batu Bata

the EdGe’s interior tips

Penampilan bata ekspos dalam interior bangunan mampu memberikan kesan unik. Bata ekspos yang pernah menjadi pilihan populer di rumah-rumah dan bangunan pada era 1900-an tersebut tidak hanya memberikan kesan dan karakter rustic, tetapi juga menghadirkan kesan industrial, sedikit aksen neo-gothic zaman Victoria.

Pada zaman itu, bata ekspos menjadi pilihan yang jauh lebih murah dan lebih efisien. Pasalnya, pemilik rumah tidak perlu menghabiskan uang untuk plester yang mudah rusak. Mereka pun tidak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk perawatan rutin.

Namun, penggunaan bata ekspos di zaman digital ini sudah bergeser makna dan tujuannya. Bukan lagi sekadar mengurangi biaya, penggunaan bata ekspos kini juga menjadi pilihan estetika.

Karena hanya berguna sebagai “pemanis mata”, menampilkan bata ekspos tidak hanya diperoleh dari penggunaan bata asli. Anda dapat memanfaatkan beberapa cara untuk mendapatkan tampilan bata ekspos. Berikut ini beberapa cara bisa Anda gunakan di rumah.

Pertama-tama, tentunya Anda dapat menggunakan bata asli. Namun, tantangan membuat dinding seperti ini cukup berat. Lebih baik, Anda meminta pertolongan para profesional. Pastikan dalam satu meter persegi setidaknya ada 60 batu bata.

Setidaknya, dalam membuat partisi indoor, Anda tidak begitu memerlukan fondasi yang terpancang hingga ke tanah. Namun, Anda tetap harus melepaskan ubin atau alas lantai yang ada di ruangan terlebih dahulu.

Selanjutnya, jangan lupa mencampurkan semen dengan jumlah air yang tepat. Jika Anda sudah memiliki dinding partisi dan hanya ingin “meruntuhkan” plester yang menempel pada dinding, pastikan Anda telah melapisi lantai dan barang-barang di ruangan tersebut dengan lembaran nilon.

Gunakan spatula untuk “meruntuhkan” cat yang ada di dinding tersebut. Selain menggunakan bata asli, Anda juga dapat menggunakan lapisan bata dari ubin. Triknya adalah memberikan lapisan di atas dinding yang sudah ada di rumah Anda.

Alternatif lain terbilang paling mudah adalah menggunakan wallpaper bermotif bata. Saat ini, sudah tersedia wallpaper yang meniru tekstur batu bata. Dengan tekstur dan warna menyerupai batu bata, dengan cara instan, Anda akan memiliki dinding batu bata ekspos menarik di rumah Anda. ( sumber:decoist )

Jika anda membutuhkan jasa the EdGe, silahkan hubungi :

  • HOTLINE

    Telp :
    +6231 – 6012 – 3188 ;
    +6231 – 8191 – 3900

    Email :
    info@belisewarumah.com

 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
This entry was posted in Interior, TIPS and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *