Cara Tepat Menempatkan “Skylight”

Tips interior by the EdGe

Selain memberikan dimensi baru pada rumah Anda, penggunaan skylight menjadi aspek esensial dalam desain rumah Anda. Tak peduli sebaik apapun desain rumah Anda, tanpa penerangan yang baik semuanya akan sia-sia.

Namun, harus diingat, penempatan skylight yang tepat sangat vital. Pasalnya, posisi berbeda dapat memberikan cahaya serta efek pemanas tenaga solar yang juga berbeda.

Penempatan skylight di atap yang menghadap ke utara misalnya. Posisi ini akan memberikan pencahayaan secara konstan dan “dingin”. Sementara skylight menghadap ke arah timur dapat memberikan pencahayaan efektif di pagi hari. Sebaliknya, jika mengarah ke barat, sore hari rumah akan lebih terang.

Namun, ada baiknya menghindari skylight yang menghadap ke arah selatan. Kecuali, jika rumah Anda tidak berada di Indonesia, melainkan di negara dengan empat musim.

Mengapa demikian? Posisi skylight menghadap ke arah selatan akan memberikan penghangat solar pasif di musim dingin lebih dari lokasi lain. Sementara itu, keberadaan skylight justeru akan membuat rumah lebih panas di musim panas. Untuk “mengakalinya”, Anda dapat menanam pohon-pohon rindang untuk sedikit menyaring sinar matahari. (sumber:decoist)

Semoga bermanfaat!

Jika anda membutuhkan jasa the EdGe, silahkan hubungi :

  • HOTLINE

    Telp :
    +6231 – 6012 – 3188 ;
    +6231 – 8191 – 3900

    Email :
    info@belisewarumah.com

 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
This entry was posted in Feel Home, Interior, TIPS and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>