Jangan Buang Sikat Gigi Bekas Karena Masih Bisa Untuk Membersihkan Ini

Simpan sikat gigi bekas. Selama bulu sikat belum bengkok, rusak, atau layu, Anda masih bisa menggunakannya. Paling tidak untuk membersihkan beberapa hal ini:

Sudut sempit

Sikat gigi paling tepat untuk membersihkan sudut sempit yang tak terjangkau di rumah. Ujung jendela, sisi meja, kaki meja, dan pinggiran perabot lainnya. Semua bisa dijangkau dan digosok hingga kilap.

Kerah baju

Pakai sikat gigi bulu halus untuk kain katun dan linen. Dua jenis kain ini mudah rusak/usang jika disikat dengan sikat pakaian bulu kasar.

Khusus area kerah baju, gunakan sikat gigi dengan deterjen cair di bagian sikat. Sikat pelan-pelan tiap sudut kerah, lalu bilas. Niscaya kerah baju akan bersih kembali.

Aksesori

Aksesori dari emas, batu berharga, perak, dan lainnya semestinya dicuci dengan sikat gigi.

Ucek perhiasan dengan sikat gigi halus. Pasti noda bekas keringat saat Anda memakainya akan hilang tersapu. Keringkan secepatnya. Letakkan perhiasan yang sudah kembali mendapatkan warna aslinya itu pada tempatnya.

Kaki hewan peliharaan

Tapak kaki hewan peliharaan mengandung kuman dan debu. Biasakan menyikat telapak kaki mereka dengan sikat gigi halus agar sela-sela kakinya bersih. Anda tidak akan ragu lagi untuk membiarkan hewan kesayangan naik ke atas sofa atau tempat tidur jika kaki mereka bersih.

Kipas angin

Celah kipas angin terkadang sulit dijangkau. Gunakan sikat gigi bekas untuk membersihkan area tak tergapai pada kipas angin, poros, dan bagian-bagian lainnya. Sikat gigi bekas terbukti memudahkan pekerjaan membersihkan kipas angin.

Rantai sepeda

Pernah mencoba merendan rantai sepeda dengan air? Atau menyeka dengan lap kering? Pasti tidak akan bersih sempurna. Sikat rantai dengan sikat gigi gigi bekas yang agak kasar untuk membersihkannya dari tanah dan sisa minyak dari oli.

Tali sepatu

Tidak seorangpun yang mau membuat tali sepatunya tipis, berantakan dan rusak. Namun jika Anda ingin mencobanya, gunakan sikat pakaian yang kasar untuk menggosok tali sepatu. Tentu saja tali sepatu lebih awet jika disikat menggunakan sikat gigi halus.

 

Selamat memakai ulang sikat gigi bekas untuk membersihkan apapun selain gigi Anda.

 

Disadur dari Liputan 6 Properti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *