Tips memilih Perabot Rumah Tangga dan Kantor bahan “Stainless Steel”

Kelebihan dan Kekurangan Perabot bahan “Stainless Steel” untuk Rumah Tangga dan Kantor

Stainless steel atau baja tipis tahan karat dengan konsisten telah menjadi salah satu material populer untuk sink atau wastafel dapur. Ada beberapa alasan yang membuatnya menjadi populer di kalangan para pemakai.

Baja tahan karat cenderung lebih mudah dibersihkan dan kuat. Bahkan, material ini juga tersedia dalam berbagai model dan bentuk dengan harga terjangkau.

Stainless steel mengandung bahan kromium dan nikel. Keduanya merupakan material yang mampu bertahan terhadap noda dan karat. Namun, ketahanannya tentu tergantung pada ketebalan yang Anda pilih.

Sink yang terbuat dari bahan ini tersedia dalam ketebalan berbeda-beda. Anda dapat memilih sink dengan ketebalan 16 gauge (lebih tebal dan berkualitas lebih baik) hingga 22 gauge (lebih tipis dan lebih murah).

Sayangnya, menggunakan sink berjenis ini bukan tanpa masalah. Sink berbahan baja cenderung berisik ketika air keran mengalir di atasnya.

Sementara baja yang tipis juga tidak kebal terhadap karat. Ketika lapisan terluarnya sudah mengelupas, ia mudah tergores, penyok, dan berkarat. Untuk itu, Anda perlu terus merawatnya secara teratur.

Untuk merawatnya, Anda dapat menggunakan bahan alami seperti campuran baking soda dan air. Khusus menghilangkan bercak air, masukkan spons ke dalam cuka putih dan segera lap pada bagian yang terkena bercak tersebut. Selain itu, Anda bisa mengusapkan alkohol untuk menghilangkan karat jika wastafel sudah menunjukkan tanda-tanda berkarat.

Selain membersihkan, Anda juga bisa membuat perabot baja ini mengkilap. Anda dapat melakukannya dengan memberikan cairan baby oil. Berikan beberapa tetes baby oil pada kertas tisu, kemudian seka wastafel Anda. Bila perlu, Anda juga bisa menggunakan pemoles metal untuk mengilapkan keran yang terbuat dari stainless steel.

Jangan lupa, buanglah selalu sisa kotoran yang tertampung di dalam sink. Ada baiknya, setiap selesai menggunakan sink tersebut, Anda sebisa mungkin mengeringkan bagian permukaannya.

Terakhir yang perlu diingat, hindari penggunaan deterjen dan sabut baja untuk menggosok. Hal ini akan mudah merusak permukaan sink. ( sumber:houzz)

Jika anda membutuhkan jasa The EdGe, silahkan hubungi :

  • HOTLINE

    Telp :
    +6231 – 6012 – 3188 ;
    +6231 – 8191 – 3900

    Email :
    info@belisewarumah.com

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
This entry was posted in Interior, TIPS and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>