Membeli Rumah yang Dijual di Graha Family Dengan KPR Bank

 

 

 

Memiliki rumah merupakan impian setiap orang. Apalagi memiliki rumah di Graha Family Surabaya yang memiliki lokasi yang strategis. Namun, tidak semua orang mempunyai kesempatan memiliki rumah. Tapi anda tidak perlu berkecil hati karena anda sekarang dapat membeli rumah dengan cicilan KPR. Akhir-akhir ini, pemerintah mulai menggiatkan bank-bank nasional guna membantu masyarakat dalam program KPR (Kredit Kepemilikan Rumah).

Ada beberapa hal yang harus anda persiapkan dan perhatikan sebelum mengajukan KPR pada bank. Anda perlu mengetahuinya agar dapat mengatur anggaran kebutuhan yang lain. Sebenarnya, persyaratan untuk mengajukan KPR di masing-masing bank relatif sama. Anda akan diminta untuk melengkapi dan melampirkan beberapa dokumen pada saat pengisian formulir pendaftaran diantaranya :

  1. Sudah menikah atau telah berumur 21 tahun

Jika anda berusia dibawah 40 tahun, anda dapat memperoleh pinjaman kredit sampai 15 tahun. Akan tetapi, jika umur anda diatas 40 tahun, maka jangka waktu kredit anda sampai anda memiliki usia produktif, yakni 55 tahun – 65 tahun.

2.Apabila telah menikah, Persiapkan KTP suami dan istri

3.Kartu Keluarga

4.Surat keterangan kerja, apabila anda seorang karyawan

5.Slip gaji

Membeli rumah melalui cicilan KPR di bank diperbolehkan apabila anda telah menjadi pegawai tetap atau minimal telah bekerja selama 2 tahun. Besarnya angsuran yang harus anda bayar adalah 30% – 33% dari total gaji bersih yang anda terima setiap bulannya.

6.Dokumen lain

Dokumen lain yang harus anda persiapkan antara lain : NPWP, SIUP, laporan keuangan dalam 2 tahun dan akte pendirian perusahaan dari notaris apabila anda seorang pengusaha.

7.Rekening Koran

8.Keterangan lain

Yang dimaksud dengan keterangan lain adalah pada saat anda ingin membeli rumah di Graha Family dengan cicilan KPR, anda harus jujur dengan semua pinjaman yang menjadi tanggungan anda seperti kredit motor, kartu kredit, cicilan mobil, dan sebagainya

Ketika anda sudah memenuhi semua persyaratan yang diperlukan, selanjutnya pihak bank akan segera melakukan survey ke rumah yang akan anda jaminkan. Apbila semua disetujui, selanjutnya anda dapat mulai membayar cicilan KPR pertama, akad kredit provisi, biaya notaries dan administrasi lain. Berbagai kemudahan yang diberikan ketika anda membeli rumah di Graha Family dengan melalui KPR, salah satunya adalah anda tidak perlu mengeluarkan uang tunai pada saat itu juga. Selain itu, surat kepemilikan KPR juga lengkap dan aman. Hal ini dikarenakan rumah yang dibeli melalui KPR telah diteliti dengan detail oleh pihak bank.

Apabila anda berminat untuk melakukan pembelian rumah melalui cicilan KPR di bank, maka anda terlebih dahulu harus mempersiapkan semua dokumen dengan lengkap sehingga tidak terlalu lama proses yang dilakukan di bank. Kejujuran anda dalam mengisi formulir serta kelengkapan dokumen anda sangat berpengaruh terhadap kelancaran dalam membayar cicilan KPR.  Jadi anda disarankan untuk terbuka dengan pihak bank sehingga tidak timbul masalah di kemudian hari.

Semoga bermanfaat.

Jika anda membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan hubungi team The Edge :

HOTLINE

Telp :

+6231 – 6012 – 3188 ;
+6231 – 8191 – 3900 ;
0888 0351 0959

Email :  info@belisewarumah.com

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
This entry was posted in Dijual Rumah Graha Family, TIPS and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>