Tips Melihat Rumah yang dijual di Rungkut Surabaya

 

 

 

 

Apabila anda akan melihat rumah yang dijual di Rungkut Surabaya, tidak ada salahnya anda mencoba tips-tips berikut ini :

  1. Bawalah pena dan buku catatan.

Ketika anda melakukan kunjungan ke rumah yang dijual, sebaiknya anda mencatat dengan detil. Hal ini dilakukan agar anda dapat mengingat lebih banyak detil rumah yang telah anda lihat. Ini sangat berguna ketika anda melihat rumah yang berbeda pada hari yang sama. Untuk setiap rumah yang telah anda lihat, catatlah detilnya di halaman baru dan pastikan anda menandai alamat di kertas sehingga anda mudah mencari alamatnya.

Tulis keterangan rumah dengan selengkap-lengkapnya, terutama setiap luas dan bentuk setiap rumah yang anda kunjungi. Tulislah juga hal-hal yang anda sukai maupun yang tidak anda sukai. Misalnya, dengan mencatat jumlah kamar tidur.

Selain itu, anda harus memperhatikan area-area yang “bermasalah” di rumah yang dijual di Rungkut Surabaya, sehingga jika anda tetap memutuskan untuk membeli rumah tersebut anda dapat menggunkannya sebagai alat bernegoisasi guna menurunkan harga.

2. Bawalah Kamera

Hal ini untuk membantu anda dalam melakukan proses pencatatan. Anda dapat melakukan proses pemotretan dengan setiap seri foto. Misalnya, foto bagian depan rumah atau dengan eksterior unit sehingga anda dapat mengetahui pembagian seri foto yang ada.

Lebih baik lagi apabila anda membuat daftar kriteria. Hal ini berguna apabila anda berencana untuk tinggal bersama orang lain, yang keinginan dan seleranya mungkin tidak sama dengan anda dan orang tersebut tidak datang untuk melihat rumah bersama anda. Daftar kriteria ini juga akan membantu anda untuk membeli rumah yang tidak sesuai dengan kebutuhan anda.

3. Memilah Kriteria

Upayakan untuk memilah kriteria anda kedalam dua kategori : Fitur apa yang menurut anda seharusnya ada di rumah dan fitur apa yang akan anda inginkan di rumah tersebut. Kedua kategori ini dapat menjadi alat negoisasi anda ketika melakukan transaksi jual beli.

4. Memeriksa rumah

Anda sebaiknya memerika rumah yang anda lihat memiliki struktur yang kuat. Apabila anda menemukan adanya “masalah” seperti retakan di dinding, maka anda sebaiknya memberitahukan kepada pemilik.

Apabila anda tetap memutuskan untuk membeli rumah tersebut, maka anda harus memastikan “masalah” tersebut sudah selesai diurus dan diperbaika sebelum anda pindah ke rumah tersebut.

5. Pastikan semua memiliki fungsi dengan baik

Periksa apakan semua bagian rumah berfungsi dengan baik. Hal ini termasuk unit pendingin ruangan, sistem pemanas air, kenop pintu, lampu, kunci jendela serta pintu serta showerheads. Apabila ada yang perlu diperbaiki atau bahkan diganti, periksa dengan pemilik rumah terlebih dahulu. Bisa saja pemilik rumah telah menjadwalkan perbaikan tanpa anda ketahui.

6. Bawa Meteran Pengukur

Anda harus memastikan bahwa sebagian besar furnitur yang anda miliki dapat dipindah di rumah baru tersebut. Hal ini berarti anda perlu mengukur dimensi furnitur anda di rumah lama anda terlebih dahulu.

7. Lingkungan Sekitar

Jangan hanya sekedar melihat rumah yang dijual di Rungkut saja, namun anda juga perlu melihat lingkungan daerah sekitar. Anda perlu mengetahui siapa tetangga kiri anda, berapa jarak rumah ke fasilitas publik seperti pasar, swalayan, mall, klinik dan lain-lain. Jika anda merasa nyaman tinggal di rumah baru tersebut, pastikan anda mengingat rumah tersebut.

Semoga bermanfaat !!

Jika anda membutuhkan informasi dan konsultasi lebih lanjut, silahkan hubungi team The Edge :

HOTLINE

Telp :

+6231 – 6012 – 3188 ;
+6231 – 8191 – 3900 ;
0888 0351 0959

Email :  info@belisewarumah.com

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
This entry was posted in Jual Rumah Rungkut, Nirwana Eksekutif dan sekitarnya, TIPS and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>